Sistem kecantikan selama Bali kenalkan kearifan lokal ke turis di Sanur

Ini adalah untuk mengenalkan komoditas kami yang tersebut semuanya diformulasikan dengan kearifan lokal kekayaan Nusantara akan kecantikan, ini terlihat dari pemilihan tumbuhan tradisional yang mana kami digunakan sebagai bahan

Denpasar – Organisasi kecantikan selama Karangasem, Bali, mengenalkan kearifan lokal di produknya ke turis domestik maupun asing yang tersebut menghabiskan liburan dalam kawasan Sanur, Denpasar.

Sales and Marketing Manager PT Sensatia Botanicals Kunti Puspita Sari di Denpasar, Rabu, mengemukakan mereka itu sengaja hadir dalam pusat perbelanjaan baru yang tersebut pasarnya tidak ada hanya sekali warga sekitar namun juga wisatawan agar kekayaan tradisional pada hal kecantikan dapat terdengar sampai mancanegara.

Nginklan Yuk

“Ini untuk mengenalkan barang kami yang digunakan semuanya diformulasikan dengan kearifan lokal kekayaan Tanah Air akan kecantikan, ini terlihat dari pemilihan tumbuhan tradisional yang dimaksud kami digunakan sebagai bahan,” kata dia.

Diketahui, komoditas kecantikan yang dimaksud pabriknya berada di dalam Wilayah Karangasem itu sebagian besar bahannya dari Bali seperti garam kusamba, pasir vulkanik, juga kembang sepatu.

“Beberapa komponen baku lokal Indonesia lainnya lidah buaya, pepaya, bengkuang, juga tamarin,” kata Kunti pada waktu berkeliling di toko ke-16 Sensatia Botanicals dalam Bali.

Ia menyadari barang lokal ini memiliki pesaing yang dimaksud memasarkan hasil dalam bervariasi retail juga lingkungan ekonomi modern termasuk di dalam sekitar toko terbaru merekan ke Icon Mal Sanur.

Namun, Kunti meyakini nama Sensatia Botanicals yang digunakan lahir ke Bali Timur sejak tahun 2000 itu memiliki nilai jual lebih.

Nginklan Yuk

“Kami kualitas komoditas berbahan dasar alami tiada menggunakan unsur kimia berbahaya jadi merawat kesejahteraan kulit, selain itu kami bangga akibat ramah lingkungan dengan menggunakan botol kemasan dari plastik daur ulang bukanlah biji plastik,” ungkapnya.

Selain itu, pada balik suksesnya perusahaan kecantikan ini memulai pembangunan total 33 toko, mereka itu miliki 70 persen karyawan yang tersebut merupakan warga Kota Karangasem, dimana pada sedang maraknya pariwisata Bali area timur yang dimaksud belum banyak disentuh sehingga warganya berbagai terakomodir di perusahaan ini.

“Kami menjunjung membesar pemberdayaan lokal, jadi ya semata-mata fokus memberikan komoditas berkualitas sesuai visi misi berbahan alami juga membantu keberlangsungan ekonomi lokal,” tuturnya.

Pada sepekan awal hadirnya toko item lokal ini pada Icon Bali tercatat sejumlah wisatawan asing yang mana membeli kemudian mencoba segera pada lokasi.

Menurut Kunti, wisatawan asing kerap membeli pada jumlah total besar untuk dibawa ke negara asalnya atau dijadikan cendramata, sebab ukurannya mungil lalu nilai produk-produk perawatan bagi perempuan, laki-laki, anak, sampai ibu hamil itu dibanderol dengan harga jual Rp60.000-Rp500.000.

Artikel ini disadur dari Produk kecantikan asal Bali kenalkan kearifan lokal ke turis di Sanur

Menasional.com menyajikan berita virtual dengan gaya penulisan bebas dan millenial. Wujudkan mimpimu, Menasional bersama kami

You might also like
Follow Gnews