Prediksi Barito Putera vs Arema FC di area Pekan Ke-23 Kompetisi 1 Akhir Pekan 17 Desember: H2H, Fakta Menarik, Perkiraaan Pemain

Menasional.com – Jakarta – Jadwal pekan ke-23 Turnamen 1 2023-2024 pada Minggu, 17 Desember 2023, akan menampilkan laga Barito Putera vs Arema FC. Kedua pasukan akan behadapan dalam Stadion Demang Lehman, Banjar, mulai  19.00 WIB. 

Meski tampil di dalam kandang sendiri, Barito Putera sedang pada kondisi tak baik, gagal menang pada tiga laga terakhirnya; satu seri dan juga dua kalah. 
Terbaru pasukan berjuluk Laskar Antasari ini dihajar 1-4 di area markas Madura United juga skuadnya tidaklah komplet untuk menghadapi Arema FC.

Karena hukuman kartu yang dimaksud didapat, Barito Putera tak sanggup diperkuat bek berada dalam Renan Alves, bek sayap Bagas Kaffa, lalu winger Buyung Ismu.

Nginklan Yuk

Sementara itu Singo Edan datang dengan kepercayaan diri tinggi pasca bisa saja menang 3-1 berhadapan dengan Persis Solo pada pertandingan sebelumnya.  Hasil itu memutus catatan tiga laga tanpa menang, namun Laskar Antasari sudah ada tidaklah terkalahkan di dalam kandang pada tujuh laga; empat menang.

Fakta Menarik Laga Barito Putera vs Arema FC:

1. Barito Putera merupakan salah satu lumbung poin terbesar bagi Arema FC di area Turnamen 1 dengan catatan 23 poin (7 menang, 2 imbang, 2 kalah). Tetapi, Arema FC kali ini datang dengan catatan salah satu pasukan terburuk hingga pekan ke-22 Turnamen 1 2023-2024 dengan hanya saja mampu meraih enam poin.

2. Walau jarang menang, Barito Putera selalu cleansheet pada waktu menang melawan Arema FC. Adapun Laskar Antasari jadi salah satu kelompok tersolid di area kandang musim ini; baru 6 kebobolan.

3. Barito Putera merupakan kelompok kedua yang dimaksud paling sejumlah kalah dalam era Kompetisi 1 dengan 76 kekalahan. Pelatihnya, Rahmad Darmawan menjadi instruktur paling kerap kalah sejak musim 2017; 58 kekalahan.

Nginklan Yuk

4. Rahmad Darmawan (Barito Putera) cuma sekali menang ketika menghadapi Arema FC di enam perjumpaan terakhir (1 menang, 1 imbang, 4 kalah). Namun, satu-satunya kemenangan itu didapatkan pada pertemuan terakhir keduanya.

5. Barito Putera merupakan pasukan yang paling banyak mencetak gol bunuh diri di dalam era Kompetisi 1 dengan 9 gol bunuh diri.

6. Barito Putera menjadi kelompok kedua yang tersebut paling berbagai dihukum penalti pada era Turnamen 1 (34 penalti) juga Arema FC jadi regu yang mana paling berbagai dapat penalti musim ini (9).

7. Barito Putera adalah regu dengan catatan gol terbanyak keempat dari pemain pengganti hingga pekan ke-22 Kejuaraan 1 2023-2024 dengan lima gol. Eksel Runtukahu adalah supersub-nya atau top skor sebagai pemain pengganti dengan mencatatkan tiga gol untuk Laskar Antasari.

8. Renan Alves (Barito Putera) merupakan salah satu bek bergerak tersubur di dalam era Kompetisi 1 (17 gol), namun tidak ada mampu tampil lawan Arema FC lantaran kartu merah pada laga sebelumnya.

9. Rizky Pora (Barito Putera) merupakan raja assist sepanjang sejarah Kompetisi 1 (49 assist). Tetapi Arema FC merupakan salah satu dari tujuh klub yang digunakan belum pernah jadi korban umpan saktinya.

10. Murillo Mendes juga Gustavo Tocantins (Barito Putera) merupakan penentu kemenangan di konferensi terakhir dengan sama-sama mencetak dua gol.

11. Julian Schwarzer (Arema FC) merupakan salah satu kiper terbanyak kebobolan kedua sejauh musim ini; 27 kebobolan dari 18 laga yang tersebut sudah pernah dijalani.

12. Dendi Santoso (Arema FC) menyandang status sebagai pemain dengan penampilan terbanyak untuk satu klub dalam era Kompetisi 1 (171 pertandingan).

13. Barito Putera merupakan regu paling sedikit menerima ancaman hingga pekan ke-22 Kompetisi 1 2023-2024 yakni 76 tembakan ke arah gawang atau tak sampai empat tembakan per laga.

Rapor Lima Pertemuan Terakhir Kedua Tim:

05/08/2023 – Arema FC 0-4 Barito Putera
18/02/2023 – Arema FC satu-nol Barito Putera
04/09/2022 – Barito Putera 1-1 Arema FC
02/07/2022 – Arema FC 0-0 Barito Putera
05/03/2022 – Barito Putera 1-2 Arema FC.

Perkiraan Susunan Pemain 

Barito Putera (4-4-2): Ega Rizky; Nazar Nurzaidin, Carli de Murga, Hasim Kipuw, Frendi Saputra; Murilo Mendes, Bayu Pradana, Mike Ott, Rizky Pora; Gustavo Tocantins, Devid da Silva;
Pelatih: Rahmad Darmawan.

Arema FC (4-4-2): Julian Schwarzer; Achmad Maulana, Charles Raphael, Syaiful Anwar, Johan Alfarizi; Charles Lokolingoy, Julian Guevara, Arkhan Fikri, Dendi Santoso; Dedik Setiawan, Gilbert Alvarez;
Pelatih: Fernando Valente.

Prediksi Barito Putera vs Arema FC

Melihat perbandingan performa kedua tim, kedua regu memiliki kesempatan menang yang identik besar di pertandingan ini.

Referensi Berita: Tempo.com

Menasional.com menyajikan berita virtual dengan gaya penulisan bebas dan millenial. Wujudkan mimpimu, Menasional bersama kami

You might also like
Follow Gnews