Politisi Senior Partai Gerindra Permadi Satrio Wiwoho Meninggal Bumi

Sumber: | Editor:

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Permadi Satrio Wiwoho, Politisi senior Partai Gerindra, meninggal globus di rumahnya dalam Jalan Pengadegan, DKI Jakarta Selatan, Rabu (12/6/2024) pagi.

Permadi meninggal bumi usai menjalani perawatan khusus dikarenakan keadaan kesehatannya. Berita duka Permadi Satrio Wiwoho meninggal bumi disampaikan oleh Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Habiburokhman.

Nginklan Yuk

“Innalillahi wa innailahi rojiun, duka cita mendalam melawan berpulang-nya senior kami Bapak Permadi tadi pagi jam 07.30 Waktu Indonesia Barat ke kediaman kawasan Pengadegan,” ujar dia, dilansir dari Antara, Rabu.

Ia pun menyampaikan ucapan belasungkawa serta doa untuk keluarga yang mana ditinggalkan.

Baca Juga:

Menurut Habiburokhman, Permadi merupakan politisi senior yang tersebut mempunyai sikap teguh dan juga terus-menerus memperjuangkan hak rakyat tertindas.

Permadi Satrio Wiwoho lahir di dalam Semarang, Jawa Tengah pada 14 Mei 1940. Sebelum bermetamorfosis menjadi politikus Gerindra, Permadi Satrio Wiwoho pernah malang melintang sebagai aktivis pergerakan.

Nginklan Yuk

Permadi merupakan salah satu pendiri Yayasan Lembaga Pelanggan Indonesi (YLKI) pada 1973 Sebelum bergabung dengan Gerindra, ia adalah politisi dari PDIP.

Permadi pernah menjabat sebagai anggota Dewan Kehormatan DPP Partai Gerindra. Ia juga pernah menjabat sebagai anggota DPR RI Komisi I pada 2004-2009 dari fraksi PDIP.

Dia menjadi anggota DPR F-PDIP 2004-2009 dari wilayah pemilihan Jawa Timur IX.

Selain berubah jadi anggota DPR, Permadi juga pernah tercatat berubah menjadi anggota Komisi Komisi Kajian Ketatanegaraan MPR pada periode 2004-2009.

Namun, pada 2009 ia memutuskan untuk mengundurkan diri secara resmi sebagai anggota DPR.

Baca Juga:

Pada 2019, Permadi pernah dilaporkan melawan dugaan makar juga ujaran kebencian. Hal itu terkait video yang tersebut diambil sewaktu beliau berbicara selaku anggota lembaga pengkajian MPR pada 8 Mei 2019.

Kendati demikian, ia menegaskan tak pernah berniat untuk makar. “Saya enggak pernah makar. Saya harus siap diperiksa. Siap bukan siap, ya harus menghadap,” ujar Permadi, diambil dari Kompas.com (27/5/2024).

Penulis: Alinda Hardiantoro
Editor: Ahmad Naufal Dzulfaroh

Artikel ini sudah pernah tayang dalam Kompas.com dengan judul “Profil Permadi Satrio Wiwoho, Politisi Senior Gerindra yang dimaksud Meninggal Dunia“.

Selanjutnya:

Menarik Dibaca:

Cek Berita kemudian Artikel yang lain ke



Artikel ini disadur dari Politisi Senior Partai Gerindra Permadi Satrio Wiwoho Meninggal Dunia

Menasional.com menyajikan berita virtual dengan gaya penulisan bebas dan millenial. Wujudkan mimpimu, Menasional bersama kami

You might also like
Follow Gnews