Pipa Pertamax Bocor dalam Tuban, Pertamina Patra Niaga Pastikan Kondisi Aman

Reporter: | Editor:

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. PT Pertamina Patra Niaga melalui Terminal Bahan Bakar Minyak (BBM) Tuban gerak cepat menangani kebocoran pipa yang dimaksud berlangsung pada pukul 02.00 Waktu Indonesia Barat dini hari Hari Senin (10/6).

Area Manager Communication, Relation & CSR Jatimbalinus Minggu Rahedi mengatakan, Pertamina Patra Niaga melakukan konfirmasi dinding pengamanan mampu menghalangi agar rembesan tidaklah meluber (auto protection).

Nginklan Yuk

Selain itu, penanganan diwujudkan dengan mengerahkan vacuum truck (penyedot minyak) juga oil absorbant (penyerap minyak) agar minyak yang tersebut meninggalkan segera tertangani. Barang yang tersebut mengalami kebocoran dalam pipa yang dimaksud adalah BBM jenis Pertamax.

Baca Juga: 

Sebagai antisipasi keselamatan warga, Pertamina segera melakukan pemindahan warga desa Tasikharjo yang tersebut berada dalam sekitar area kebocoran. Meskipun pemukiman warga berada ke jarak yang cukup sangat jauh dari Terminal BBM Tuban.

“Kondisi telah berangsur membaik lalu asal-mula kebocoran masih pada investigasi,” kata Hari Minggu pada keterang resmi, Awal Minggu (10/6).

Baca Juga:

Nginklan Yuk

Ahad menerangkan, status telah berangsur membaik juga sebagian warga telah kembali ke rumah. Penyaluran BBM ke warga Tuban serta sekitarnya masih berjalan normal juga stok dipastikan aman.

“Kami juga terus berkoordinasi dengan Forkopimda, BPBD juga lembaga juga instansi terkait lainnya di dalam Tuban,” tuturnya.

Untuk keselamatan, Pertamina Patra Niaga menghimbau untuk warga dalam sekitar area Terminal BBM untuk tidaklah merokok maupun menyalakan api, hingga kondisi dinyatakan sepenuhnya aman.

Selanjutnya:

Menarik Dibaca:

Cek Berita juga Artikel yang tersebut lain di



Artikel ini disadur dari Pipa Pertamax Bocor di Tuban, Pertamina Patra Niaga Pastikan Kondisi Aman

Menasional.com menyajikan berita virtual dengan gaya penulisan bebas dan millenial. Wujudkan mimpimu, Menasional bersama kami

You might also like
Follow Gnews