Lewandowski absen ketika Polandia hadapi Belanda

Ibukota Indonesia – Polandia tak diperkuat striker Robert Lewandowski pada pertandingan pertama fase grup Euro 2024 berjuang melawan Belanda pada Akhir Pekan (17/6) lantaran sang kapten itu mengalami cedera paha.

Striker Barcelona itu segera ditarik meninggalkan lapangan pada menit ke-33 ketika Polandia menang 2-1 menghadapi Turki di laga persahabatan pada Selasa (11/6). Mantan striker Muenchen itu diharapkan segera pulih oleh sebab itu menjadi andalan kelompok Polandia.

"Kami melakukan segalanya agar Robert bisa jadi bermain di dalam pertandingan kedua berhadapan dengan Austria,” kata dokter timnas Polandia, Jacek Jaroszewski sebagaimana diwartakan AFP pada Rabu.

Nginklan Yuk

"Setelah perawatan, pemain mampu kembali berlatih penuh di waktu 3-4 hari,” kata Jaroszewski.

Di sisi lain, Federasi sepak bola Polandia optimitis Robert Lewandowski mampu pulih sepenuhnya pada putaran fase grup Euro 2024. Polandia tergabung di Grup D sama-sama Belanda, Austria dan juga Prancis.

"Kami masih optimistis,” kata juru bicara federasi sepak bola Polandia Emil Kopanski.

Usai pertandingan menghadapi Turki, pembimbing Michal Probierz memberikan informasi pers yang dimaksud menyatakan bahwa Lewandowski semata-mata mengalami cedera ringan, namun kelompok tidaklah mau mengambil risiko sehingga secara langsung menariknya meninggalkan pada menit ke-33.

"Robert Lewandowski mengalami cedera ringan,” kata Probierz untuk wartawan. "Seharusnya bukan ada masalah."

Nginklan Yuk

Di sisi lain, Probierz lebih tinggi menyoroti cedera yang digunakan dialami penyerang Hellas Verona, Karol Swiderski, ketika laga bertarung dengan Turki. Swiderski diperkirakan harus absen selama empat hari.

Penyerang Juventus Arkadiusz Milik juga diragukan tampil usai mengalami cedera lutut di laga persahabatan menghadapi negara Ukraina pada hari terakhir pekan pekan lalu.

Artikel ini disadur dari Lewandowski absen saat Polandia hadapi Belanda

Menasional.com menyajikan berita virtual dengan gaya penulisan bebas dan millenial. Wujudkan mimpimu, Menasional bersama kami

You might also like
Follow Gnews