Kongres PSSI 2024: Erick Thohir Ungkap PSSI Kucurkan Tambahan Dana Pembinaan untuk Asprov Simbol Rupiah 500 Juta

Jakarta – Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengungkapkan pihaknya akan memberi tambahan dana pembinaan untuk Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI sebesar Rupiah 500 juta. Kebijakan ini direalisasikan sebagai bagian dari upaya melancarkan rencana perubahan fundamental sepak bola Tanah Air.

Hal yang dimaksud disampaikan Erick ketika membuka acara Kongres Biasa PSSI yang dijalankan di Hotel Shangri-La, DKI Jakarta Pusat, Senin, 10 Juni 2024. Ia ingin keberhasilan Timnas Negara Indonesia di beberapa turnamen terakhir juga dibarengi dengan pembinaan yang dimaksud berkelanjutan di beragam daerah.

“Prestasi Timnas Putri serta timnas muda putra tentu tidak datang dari langit, tetapi kita harus benar-benar menggarap serius bagaimana keberlanjutan benih-benih simpel yang mana ada dalam grassroots. Karena itulah kami dari PSSI kalau tahun kemarin kami menggalang Asprov dengan programnya banyak nomor Rupiah 300 juta, untuk tahun ini kami coba naikkan berubah menjadi Mata Uang Rupiah 500 juta,” ujar Erick di hadapan seluruh para kontestan kongres.

Nginklan Yuk

Dana yang disebutkan akan diberikan ke setiap 38 Asprov PSSI untuk periode 2024. Adapun total anggaran bantuan pembinaas Asprov untuk tahun ini juga terlibat naik berubah menjadi Simbol Rupiah 19 miliar.

Sebelumnya, pada tahu sesudah itu bantuan dana pembinaan Asprov yang tersebut dikucurkan PSSI total Rupiah 9,7 miliar denga rincian 29 Asprov mendapat dana Mata Uang Rupiah 300 juta, sementara lima Asprov lainnya diberikan dana sekitar Mata Uang Rupiah 100-250 juta. Tahun ini terdapat tambahan jumlah total Asporv menyusul terjadinya pemekaran wilayah di dalam banyak wilayah Indonesia.

Kongres Biasa PSSI turut dihadiri Menteri Pemuda serta Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo. Ketua Komite Olahraga Nasional Nusantara (KONI) Marciano Norman, Wakil Ketua Komite Olimpiade Indoesia (KOI) Ismail Ning. Dalam penghadapan yang disebutkan fokus utama yang tersebut dibahas adalah peningkatan kualitas kompetisi pada negeri lalu kaitannya dengan keamanan suporter.

Kongres PSSI berubah jadi rencana rutin yang diselenggarakan setiap tahun oleh organisasi sepak bola tertinggi di Nusantara itu. Pada kongres ini, juga berubah menjadi kompetisi bagi para anggota PSSI untuk menyampaikan aspirasi merekan sekaligus menerima laporan dari PSSI terkait apa sekadar yang dimaksud sudah ada dijalankan selama tahunan terakhir, maupun akan diprogramkan ke depannya.

Artikel ini disadur dari Kongres PSSI 2024: Erick Thohir Ungkap PSSI Kucurkan Tambahan Dana Pembinaan untuk Asprov Rp 500 Juta

Nginklan Yuk

Menasional.com menyajikan berita virtual dengan gaya penulisan bebas dan millenial. Wujudkan mimpimu, Menasional bersama kami

You might also like
Follow Gnews