Ketua Umum PSSI Erick Thohir Sebut Turnamen 4 Bisa Bergulir Mulai Tahun Ini adalah

Jakarta – Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengungkapkan bermacam terobosan baru yang akan segera dihadirkan federasi, salah satunya adalah kompetisi Turnamen 4. Hal ini bermetamorfosis menjadi salah satu upaya untuk menyokong perubahan struktural sepak bola Tanah Air.

Wacana dibentuknya kompetisi Kompetisi 4 menjadi salah satu pembahasan di Kongres Biasa PSSI 2024 yang dimaksud diselenggarakan pada Hotel Shangri-La, Ibukota Pusat, Senin, 10 Juni 2024. Selain itu, Erick membeberkan dua hal baru lain yang berubah menjadi fokus utama federasi ke depannya.

“Memang ada tiga terobosan yang tersebut kami mau dorong. Satu, bagaimana Kejuaraan 4 ini dapat bergulir. Lalu, yang tersebut kedua kami juga  mendorong selambat-lambatnya adanya Kejuaraan Putri itu untuk tahun 2026. Poin nomor tiga tadi, disampaikan terobosan bagaimana mampu terus mempererat hubungan pemerintah kemudian untuk sepak bola melalui Asprov (Asosiasi Provinsi), klub ataupun PSSI untuk memacu kompetisi untuk pelajar ke bawah Diknas lalu Dispora,” ujar Erick ketika ditemui dalam Hotel Shangri-La, Ibukota Indonesia Pusat, Senin, 10 Juni.

Nginklan Yuk

Erick belum mampu membeberkan detail mengenai mekanisme kompetisi yang digunakan akan dijalankan Kompetisi 4 seperti apa. Ia mengutarakan PSSI akan kembali mengadakan penghadapan dengan PT Kejuaraan Tanah Air Baru untuk mendiskusikan hal tersebut.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberikan sambutan ketika pengaktifan Kongres Biasa PSSI 2024 ke Hotel Shanghai-La, Jakarta, Senin, 10 Juni 2024. Dalam Kongres Biasa PSSI tahun ini mendiskusikan tentang metamorfosis Kompetisi 1, regulations baru pemain asing hingga audit keuangan federasi perkembangan Training Center ke IKN. TEMPO/ Febri Angga Palguna

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu juga belum dapat memverifikasi kapan Kompetisi 4 akan mulai bergulir. Namun, ia tidak ada menghentikan kemungkinan bahwa Kejuaraan 1 akan mulai berlangsung pada tahun ini. “Nanti biar Liganya (PT LIB) duduk sama-sama kami terus mendorong. Kasih waktu satu sampai dua minggu ini.”

“(Soal jadwal) kembali nanti selambat-lambatnya seperti apa, tergantung persiapan apakah musim kompetisi tahun ini ataupun tahun depan,” kata mantan Presiden Inter Milan itu menambahkan.

Erick ingin, kompetisi sepak bola lokal mampu tumbuh tambahan baik lagi dengan cara menghadirkan terobosan baru serta Turnamen 4 menjadi salah satunya. Ke depan, beliau juga berupaya memperbaiki manajemen liga, sistem kompetisi, dan juga keuangan liga. “Semua harus kami bereskan tahun ini. Dengan segala kerendahan hati, saya berharap tentu ini semua bisa saja didukung oleh semua stakeholder,” tuturnya ketika memberi kata sambutan pada inisiasi Kongres Biasa PSSI 2024.

Nginklan Yuk

Artikel ini disadur dari Ketua Umum PSSI Erick Thohir Sebut Liga 4 Bisa Bergulir Mulai Tahun Ini

Menasional.com menyajikan berita virtual dengan gaya penulisan bebas dan millenial. Wujudkan mimpimu, Menasional bersama kami

You might also like
Follow Gnews