Ketimbang dalam Jakarta, Ridwan Kamil Disebut Lebih Berpotensi Maju dalam Jawa Barat

Jakarta – Sejumlah pengamat urusan politik menyampaikan kans Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ridwan Kamil lebih tinggi potensial apabila progresif menjadi calon gubernur di Jawa Barat ketimbang maju pada DKI Jakarta. Analis kebijakan pemerintah Adi Prayitno, mengutarakan secara elektabilitas lalu popularitas, bekas Wali Daerah Perkotaan Bandung yang dimaksud memiliki tingkat elektabilitas lebih banyak dari 50 persen.

“Survei yang digunakan kami lakukan menunjukkan belum ada akan calon lain yang mana bisa saja mengimbangi,”  kata Adi pada waktu dihubungi, Rabu, 12 Juni 2024.

Namun, Adi melanjutkan, Ridwan Kamil juga mempunyai prospek yang tersebut besar apabila forward ke Jakarta. Menurut dia, DKI Jakarta adalah palagan strategis yang mana akan diisi oleh para akan datang calon potensial. “Peluangnya ada, belaka tidak ada sebesar dalam Jawa Barat,” ujar dia.

Nginklan Yuk

Adapun Partai Golkar memberikan surat penugasan terhadap Ridwan Kamil untuk progresif bermetamorfosis menjadi calon gubernur dalam pemilihan gubernur 2024. Ketua Dewan Pimpinan Daerah Golkar Jawa Barat, Ace Hasan Syadzily, tak menampik ihwal hal tersebut.

Dia mengatakan, selain menerima penugasan untuk forward pada bumi Pasundan, Ridwan Kamil juga diberikan penugasan oleh Dewan Pimpinan Pusat untuk forward pada Jakarta. 

Pun, dengan rekomendasi dukungan yang dimaksud diberikan Partai Gerindra. Menurut dia, Partai beringin masih mempertimbangkan hasil survei untuk menentukan destinasi akhir Ridwan Kamil berlaga. “Di Jawa Barat atau Jakarta, semua ditentukan oleh hasil survei,”  ujar Ace.

Ace mengatakan, terdapat dua survei yang dimaksud berubah menjadi pertimbangan partai pada menentukan tempat berlaga kadernya. “Setelah survei keluar, kelompok lalu Ketua Umum akan mengkaji dulu jadi tiada ujug-ujug direkomendasikan segera maju,” kata dia.

Dihubungi terpisah, Peneliti senior Populi Center, Usep Saepul Ahyar, mengungkapkan elektabilitas Ridwan Kamil ke Jawa Barat cenderung lebih besar tinggi ketimbang kandidat lainnya. Sebab, Ridwan Kamil dianggap lebih tinggi mempunyai pengalaman. “Status petahanan lalu Partai pengusungnya jadi modal yang digunakan bagus,” kata Usep.

Nginklan Yuk

Kendati begitu, Usep melanjutkan, persaingan di dalam palagan Jawa Barat tidak ada akan stagnan meskipun elektabilitas Ridwan Kamil lebih lanjut membesar ketimbang kandidat lain. Menurut ia, koalisi antara partai kebijakan pemerintah akan memberikan andil besar di meningkatkan kans kemenangan akan calon. “Ada berbagai aspek yang digunakan menentukan. Bukan hanya sekali mengenai elektabilitas calon manusia saja,” ujarnya.

Artikel ini disadur dari Ketimbang di Jakarta, Ridwan Kamil Disebut Lebih Potensial Maju di Jawa Barat

Menasional.com menyajikan berita virtual dengan gaya penulisan bebas dan millenial. Wujudkan mimpimu, Menasional bersama kami

You might also like
Follow Gnews