Jokowi: Sektor Bisnis Negara Indonesia Segar

Jakarta, CNBC Indonesia – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan ekonomi Tanah Air sekarang ini pada level yang dimaksud segar. Terlihat dari perekonomian yang mana mampu bertambah di sekitar 5%, sementara kenaikan harga di dalam bawah 3%.

“Sekarang pemuaian 2,84% growth 5,11% ini segar kalau seperti ini,” ungkap Jokowi di Rapat Kesepahaman Nasional Pengendalian Inflasi 2024 dalam Istana Negara, Jakarta, hari terakhir pekan (14/6/2024)

Nginklan Yuk

Menurut Jokowi, menjamin ekonomi meningkat di menghadapi pemuaian penting. Maka dari itu seringkali Jokowi bertanya untuk Kepala Daerah perkembangan ekonomi, khususnya dua komponen tersebut.

“Karena begitu kenaikan harga naik misalnya 9,6% pertumbuhan dunia usaha kita dalam hitungan 5% berat yang tersebut merasakan adalah rakyat,” ujarnya.

Jokowi meminta-minta semua pihak tidaklah lengah terhadap capaian sektor ekonomi ketika ini, mengingat situasi global masih penuh ketidakpastian.

“Kita harus waspada tantangan ke depan tak mudah. Saya kira bapak ibu semua telah mendengar warning dari Sekjen PBB, bahwa planet menuju pada neraka iklim,” tegas Jokowi.

Nginklan Yuk

Artikel ini disadur dari Jokowi: Ekonomi Indonesia Segar

Menasional.com menyajikan berita virtual dengan gaya penulisan bebas dan millenial. Wujudkan mimpimu, Menasional bersama kami

You might also like
Follow Gnews