Jelang Timnas Tanah Air vs Filipina, Shin Tae-yong Sebut Blunder Ernando Ari Saat Dikalahkan Irak Bisa Jadi Pelajaran

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengungkap kata-kata mengenai blunder yang mana dilaksanakan Ernando Ari pada laga kontra Irak, Kamis, 6 Juni lalu. Menurut dia, hal yang disebutkan dapat berubah menjadi pelajaran bagi para pemain lain mendekati perebutan bertarung dengan Filipina di lanjutan putaran kedua kualifikasi Piala Bumi 2026 zona Asia.

Timnas Negara Indonesia sebelumnya menderita kekalahan dari Irak dengan skor 0-2. Dua gol Singa Mesopotamia yang dicetak Aymen Hussein kemudian Ali Jasim lahir dari kesalahan para pemain belakang Tim Merah Putih.

Gol pertama tercipta lewat tendangan penalti Aymen Hussein usai Justin Hubner melakukan pelanggaran handball di dalam kotak terlarang. Sementara gol kedua Irak dilesakan Ali Jasim usai memanfaatkan blunder Ernando Ari yang tersebut terlalu lama menguasai bola di kotak penalti serta tak bisa saja meninggalkan dari tekanan pemain lawan sehingga bola lepas dari kakinya.

Nginklan Yuk

Shin Tae-yong mengakui blunder yang direalisasikan Ernando Ari sangat fatal. Ia pun mengingatkan para pemain lain agar tak mengulanginya pada pertandingan berjuang melawan Filipina. “Memang kemarin Ernando melakukan kesalahan fatal, saya pun mengakuinya. Namun, dengan kesalahan-kesalahan tersebut, para pemain bisa saja mengalami perkembangan jadi lebih lanjut baik,” ujar beliau pada pembukaan jumpa pers dalam Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Ibukota Pusat, Senin, 10 Juni 2024.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong serta pemain Ragnar Oratmangoen di sesi jumpa pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Ibukota Indonesia Pusat, Senin, 10 Juni 2024. TEMPO/Randy

Kendati demikian, instruktur selama Korea Selatan itu sudah ada melupakan kesalahan Ernando. Sang pemain yang mana sebelumnya dikatakan sempat terpukul kemudian menyesali perbuatannya juga ketika ini sudah ada pada status metal yang dimaksud lebih tinggi baik kemudian siap diturunkan pada pertandingan besok.

Timnas Tanah Air akan menghadapi pertandingan terakhir putaran kedua kualifikasi Piala Bumi 2026 zona Asia berhadapan dengan Filipina pada Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, DKI Jakarta Pusat, Selasa, 11 Juni. Skuad Garuda wajib meraih kemenangan untuk menjamin diri lolos ke putaran ketiga.

Pasukan Merah Putih ketika ini menempati peringkat kedua klasemen sementara grup F dengan koleksi tujuh poin, unggul satu poin melawan Vietnam di kedudukan ketiga. The Golden Star Warriors akan segera bersua Irak pada laga terakhir putaran kedua kualifikasi Piala Planet 2026, Rabu, 12 Juni.

Nginklan Yuk

Shin Tae-yong menyadari tekanan untuk meraih kemenangan dari suporter begitu besar mendekati laga berhadapan dengan Filipina dalam kualifikasi Piala Global 2026 zona Asia ini. Meski begitu, beliau memohon masyarakat Negara Indonesia tidaklah diperlukan gelisah oleh sebab itu pihaknya telah melakukan persiapan sebaik mungkin. “Indonesia punya potensi tambahan besar lolos ke ronde ketiga berbeda dengan Vietnam, apalagi kita main di kandang. Saya tidak ada was-was jelang pertandingan besok akibat kita pasti mampu mendapat tiket ronde ketiga.”

Artikel ini disadur dari Jelang Timnas Indonesia vs Filipina, Shin Tae-yong Sebut Blunder Ernando Ari Saat Dikalahkan Irak Bisa Jadi Pelajaran

Menasional.com menyajikan berita virtual dengan gaya penulisan bebas dan millenial. Wujudkan mimpimu, Menasional bersama kami

You might also like
Follow Gnews