Jelang Antar Istri Tercinta ke Peristirahatan Terakhir, Habib Rizieq: Tolong Dibukakan Pintu Maaf Sebesar-besarnya

Eks Pentolan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab menyampaikan permintaan maaf menghadapi segala kesalahan mendiang istri, Syarifah Fadlum bin Yahya yang dimaksud wafat pada Hari Sabtu (16/12/2023). Ia berharap semua pihak sanggup memaafkan semua kesalahan almarhumah selama di dalam dumia.

Permintaan maaf ini disampaikan Rizieq di dalam rumah duka, Petamburan, Tanah Abang, Ibukota Pusat, Hari Minggu (17/12/2023) sebelum mengantar jenazah ke pemakaman dalam Megamendung, Bogor, Jawa Barat.

“Sekali lagi saya komunikasikan mohon maaf, berhadapan dengan nama semua keluarga saya. Jazakumullah,” ujar Rizieq.

Nginklan Yuk

“Saya minta untuk seluruh yang tersebut ada pada sini, khususnya, kerabat, keluarga, Handa raulan kerabat, kalau almarhumah semasa hidupnya ada melakukan kesalahan baik yang tersebut kita ketahui maupun tak kita ketahui, baik kesalahan yang beliau telah minta maaf, sengaja ataupun tak sengaja, menyakiti kita ataupuntidak menyakiti kita, tolong dibukakan pintu maafnya sebesar-besarnya, menerbitkan kan pintu maaf,” lanjutnya menambahkan.

Tak hanya saja itu, mendekati wafat sang istri juga sudah ada menyampaikan kepadanya bahwa Syarifah telah memaafkan semua orang yang berbuat salah kepadanya.

“Menjelang wafatnya beliau ungkapkan terhadap saya ‘Habib, saya nggak ada benci orang, saya enggak ada benci orang, semua orang yang mana punya salah saya maafkan, semua’,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Syarifah Fadlun bin Yahya, istri Habib Rizieq meninggal dunia pada Hari Sabtu (16/12/2023) sore. Syarifah Fadlun meninggal duna di area kediamannya Petamburan, DKI Jakarta Pusat sekitar pukul 15.00 Waktu Indonesia Barat lantaran sakit.

“Iya, meninggal tadi sekitar jam 3-an. Pas saya pasang itu (status) semenit 2 menit lah,” ujar Aziz Yanuar selaku pengacara Habib Rizieq lewat instruksi WA, Sabtu.

Nginklan Yuk

Ia menerangkan Syarifah Fadlun memang benar sudah ada sakit sejak lama.

Sakitnya istri Rizieq itu bahkan sudah ada pernah disampaikan pada waktu Munajat Kubro 212. Saat itu Rizieq mengaku tak bisa saja hadir ke acara yang digunakan berlangsung di area Monas oleh sebab itu harus mendampingi istrinya yang dimaksud sakit.

“Ya udah lama sakitnya. (Sakit) komplikasi sih. Ya,” jelasnya.

Sementara Sekretaris Majelis Syuro PA 212 Slamet Maarif mengungkapkan dari rumah sakit jenzah akan dibawa ke rumah duka dalam Petamburan, Jakarta.

Referensi Berita: Suara.com

Menasional.com menyajikan berita virtual dengan gaya penulisan bebas dan millenial. Wujudkan mimpimu, Menasional bersama kami

You might also like
Follow Gnews