Istri Tak Pernah Ngeluh, Habib Rizieq Curhat Selama di area Penjara: Kesetiaan Beliau Luar Biasa

Eks Pentolan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab mengenang mendiang istri, Syarifah Fadlun bin Yahya semasa hidup. Ia mengatakan Syarifah adalah sosok yang dimaksud sangat setia dengannya.

Rizieq mengatakan, Syarifah setiap saat menemaninya ketika suka maupun duka. Bahkan, Syarifah tak pernah meninggalkan Rizieq ketika dipenjara hingga tinggal di area luar negeri untuk beberapa tahun.

“Istri yang mana selama ini terus memberikan semangat terhadap saya pada suka lalu duka,” ujar Rizieq pada rumah duka, Petamburan, Tanah Abang, Ibukota Pusat, Mingguan (17/12/2023).

Nginklan Yuk
Habib Rizieq Shihab kemudian istrinya, Syarifah Fadhlun Yahya.
Habib Rizieq Shihab kemudian istrinya, Syarifah Fadhlun Yahya.

“Istri yang tak pernah mengeluh bagaimanapun juga saya mendapatkan apa pun tantangan dalam pada perjuangan. Saya dalam penjara, saya meninggalkan negeri, saya hijrah, beliau terus-menerus mendampingi dengan setia, luar biasa,” ucapnya.

Ia pun merasa terlalu berbagai kenangan indah bersatu Syarifah selama hidup. Mulai dari cinta hingga pengorbanan sudah pernah dilaksanakan demi keluarga.

“Saya tidak ada bisa jadi berbicara berbagai tentang kesetiaannya, tentang pengorbanannya, tentang cintanya yang dimaksud luar biasa,” ungkapnya.

Dengan segala kebaikannya, Rizieq berharap Syarifah bisa saja diterima di tempat sisi Allah SWT.

“Mudah-mudahan itu menjadi catatan pada sisi Allah SWT, dan juga mendapat safaat dari nabi kita Muhammad SAW, belaka itu yang digunakan mampu saya komunikasikan sekali lagi itu yang mana ingin saya komunikasikan kalau saya ingat cerita terlalu banyak kenangan pada antara saya serta saya istri,” pungkasnya.

Nginklan Yuk
Arsip foto - Habib Rizieq Shihab disambut oleh keluarga pada kediamannya yang tersebut berlokasi pada Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Ibukota Pusat, pasca dinyatakan bebas bersyarat pada Rabu (20/7/2022) [ANTARA/twitter/DPP_LIP]
Arsip foto – Habib Rizieq Shihab disambut oleh keluarga di area kediamannya yang berlokasi di area Jalan Petamburan III, Tanah Abang, DKI Jakarta Pusat, pasca dinyatakan bebas bersyarat pada Rabu (20/7/2022) [ANTARA/twitter/DPP_LIP]

Meninggal dikarenakan Sakit

Diberitakan sebelumnya, Syarifah Fadlun bin Yahya, istri Habib Rizieq meninggal dunia pada Hari Sabtu (16/12/2023) sore. Syarifah Fadlun meninggal duna di tempat kediamannya Petamburan, Ibukota Indonesia Pusat sekitar pukul 15.00 Waktu Indonesia Barat oleh sebab itu sakit.

“Iya, meninggal tadi sekitar jam 3-an. Pas saya pasang itu (status) semenit 2 menit lah,” ujar Aziz Yanuar selaku pengacara Habib Rizieq lewat arahan WA, Sabtu.

Ia menerangkan Syarifah Fadlun memang sebenarnya telah sakit sejak lama.

Sakitnya istri Rizieq itu bahkan telah pernah disampaikan ketika Munajat Kubro 212. Saat itu Rizieq mengaku bukan mampu hadir ke acara yang dimaksud berlangsung di area Monas oleh sebab itu harus mendampingi istrinya yang mana sakit.

“Ya udah lama sakitnya. (Sakit) komplikasi sih. Ya,” jelasnya.

Sementara Sekretaris Majelis Syuro PA 212 Slamet Maarif menyatakan dari rumah sakit jenzah akan dibawa ke rumah duka dalam Petamburan, Jakarta.

Referensi Berita: Suara.com

Menasional.com menyajikan berita virtual dengan gaya penulisan bebas dan millenial. Wujudkan mimpimu, Menasional bersama kami

You might also like
Follow Gnews