Intip Persiapan Timnas RI di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Planet 2026

Jakarta

Tim Kebanggaan Indonesia pada waktu ini hanya saja memiliki satu prospek untuk dapat lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Bumi 2026 zona Asia. Timas Negara Indonesia yang digunakan diasuh ahli dengan syarat Korea Selatan Shin Tae-yong, akan menjamu grup Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, pada Selasa (11/6) besok.

Sebelumnya, Negara Indonesia harus menelan kekalahan 0-2 dari Irak di laga kelima Grup F Kualifikasi Piala Bumi 2026 Zona Asia. Rizky Ridho, kapten terbaik unggulan Indonesia menyatakan optimismenya pada menghadapi pertandingan esok.

Nginklan Yuk

“Kami tetap optimis juga pastinya menjaga konsistensi untuk latihan. Kami juga menyiapkan strategi-strategi pertandingan yang terbaik bareng coach dan juga tim,” ujar Rizky pada pernyataan tertulis, Mulai Pekan (6/10/2024).

Pemain Timnas juga mempunyai optimisme yang tersebut sama, seperti yang mana ditunjukan oleh Marcelino. Menururtnya, hal ini bermetamorfosis menjadi bagian dari sebuah rute untuk berubah jadi lebih banyak baik. Marcelino menambahkan, bertarung dengan tim-tim Asia harus menampilkan yang digunakan terbaik untuk Indonesi agar dapat melaju ke kualifikasi Piala Dunia.

“Menghadapi pertandingan besok, tentunya dikerjakan berubah-ubah persiapan fisik,”Seperti biasa kami akan digembleng 1-3 hari oleh coach, oleh dikarenakan itu sangat penting menyimpan kebugaran tubuh. Untuk itu, dokter pengawas kami menganjurkan agar cermat memilih asupan tubuh, seperti air mineral,” lanjutnya.

Nginklan Yuk
ADVERTISEMENT

Rizky menuturkan, kebugaran memang benar berubah jadi kunci penting bagi para atlet. Selain persiapan fisik kemudian mental, para atlet dipastikan memerlukan asupan cairan mineral yang tersebut berkualitas untuk menjaga kesiapan atlet serta mempertahankan kebugaran tubuh.

“Pastinya konsistensi untuk latihan, harus rutin. Kami juga menyiapkan strategi-strategi pertandingan yang digunakan terbaik bareng coach serta tim. Selain itu, tentunya juga kami harus jaga badan supaya kekal bugar pada waktu latihan maupun pertandingan. Salah satunya sih jaga makanan lalu minuman. Kita harus cermat memilih asupan buat badan. Harus makan makanan sehat, kalau air minum harus yang tersebut mengandung mineral berkualitas,” imbuhnya.

Hal senada disampaikan kiper andalan Indonesia, Ernando Ari yang dimaksud menegaskan, air mineral berkualitas bisa saja membantu tubuh terus bugar pada waktu latihan maupun pertandingan.

“Apalagi untuk persiapan pertandingan Kualifikasi Piala Planet 2026, kami latihan setiap hari berjam-jam, jadi pasti akan butuh sejumlah asupan mineral berkualitas untuk jaga kebugaran tubuh. Kalau saya pilih mineral berkualitas seperti Le Minerale,” kata Nando panggilan akrabnya.

Sedangkan pemain gelandang Rafael Struick mengatakan, persiapan selalu didasari pada evaluasi laga sebelumnya. Dirinya menyadari berlaga pada perhelatan besar seperti Kualifikasi Piala Global 2026 harus persiapan secara fisik yang tersebut memadai, diantaranya makanan serta minuman yang tersebut berkualitas.

“Jadi kami harus lebih banyak serius lalu konsentris untuk berlatih. Selama latihan juga kami harus rajin minum air minum berkualitas supaya badan kekal fit,” ungkap Nathan.

Ketika disinggung tentang Le Minerale, Nathan mempunyai pengalaman tersendiri. Nathan mengaku setiap kali sehabis latihan, teristimewa di cuaca yang tersebut panas perutnya kerap merasakan mual. Namun pasca minum Le Minerale, dirinya merasa lebih banyak segar.

“Kalau habis latihan itu perut rasanya kadang mual. Tapi dengan minum Le Minerale saya masih sanggup minum sejumlah sebab segarnya beda, tidaklah pahit dan juga tidak ada bikin enek,” ujar Nathan.

Rizky pun kerap mengatakan, mineral esensial yang terkandung di Le Minerale memproduksi rasanya berbeda. Selain itu, tutup kemasannya cukup higienis juga aman tanpa kuatir kemasukan debu.

“Le Minerale rasanya enak, seger banget. Selain itu, ada mineral esensialnya yang digunakan tercantum di kemasannya. Nah mineral esensial itu yang tersebut bikin rasanya beda. Le Minerale punya seal cap di tutup botolnya. Kalo dalam lapangan kan berbagai polusi atau debu. Tapi Le Minerale punya seal cap jadi saya ngerasa lebih lanjut aman, jadi airnya juga pasti terjamin higienis,” imbuh Rizky.

Le Minerale merupakan air mineral milik Negara Indonesia yang dimaksud setiap saat dipercaya oleh atlet- atlet kelas planet di antaranya kelompok sepakbola kebanggaan Indonesi seperti Rafael Struick, Nathan Tjoe-A-On, Ernando Ari, serta Rizky Ridho, Marselino, Arhan Pratama, kemudian Witan Sulaeman yang tersebut sudah berubah menjadi bagian dari Le Minerale Squad.

Rizky pun mengatakan, Le Minerale merupakan hasil asli Negara Indonesia dengan standar kualitas internasional. Dipastikan atlet kelas bola memilih air mineral berkualitas dengan komposisi mineral yang baik untuk memenuhi kebutuhannya. Hal yang disebutkan juga diungkapkan Ernando mengungkapkan Le Minerale merupakan komoditas asli Nusantara dengan standar kualitas internasional.

“Semua atlet kelas dunia pasti pilih air minum yang punya mineral berkualitas seperti Le Minerale. Ini adalah tuh air minum asli milik Indonesia tapi kualitasnya Internasional, nggak kalah mirip merek lain,” imbuhnya.

Menjelang laga berlangsung, grup terbaik Tanah Air terus-menerus optimistis untuk mampu menumbangkan Filipina. Mereka memohonkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat Tanah Air agar sanggup memberikan hasil terbaik ketika di dalam laga esok. Shin selaku ahli juga menekankan bahwa kelompok kebanggaan Indonesi akan bekerja lebih besar keras lagi nantinya agar sanggup mengunci tiket putaran ketiga.

(akn/ega)

Artikel ini disadur dari Intip Persiapan Timnas RI di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Menasional.com menyajikan berita virtual dengan gaya penulisan bebas dan millenial. Wujudkan mimpimu, Menasional bersama kami

You might also like
Follow Gnews