Indonesi Vs Filipina: Keyakinan Kuat Shin Tae-yong

Jakarta

Pelatih Timnas Tanah Air Shin Tae-yong yakin banget timnya sanggup lolos ke Ronde Ketiga Kualifikasi Piala Bumi 2026. Garuda diyakininya dapat menaklukkan Filipina.

Timnas Tanah Air akan menghadapi Filipina pada laga terakhir fase grup Babak Kedua dalam Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (11/6/2024). Indonesia butuh tiga poin untuk mengamankan sikap runner-up dari kejaran Vietnam.

Nginklan Yuk

Di satu sisi Filipina telah tak punya kepentingan di laga nanti oleh sebab itu telah bukan bisa saja beranjak dari kedudukan buncit. Meski begitu Filipina juga bukan mau pulang dengan tangan kosong, tapi hal itu tiada menggentarkan Shin Tae-yong.

“Di grup kita pada waktu ini, memang benar yang dimaksud kemungkinan lolos hanya sekali Irak, Vietnam, juga Indonesia. Irak sudah ada lolos, kemudian Tanah Air punya lebih lanjut besar potensi lolos ke ronde ketiga berbeda dengan Vietnam, apalagi kita main home,” kata Shin Tae-yong, Hari Senin (10/6).

Timnas Tanah Air sebelumnya bisa jadi menjamin lolos lebih tinggi cepat apabila mengatasi Irak, Kamis (6/6). Tapi Garuda tertunduk 0-2 dari Singa Mesopotamia pada laga yang dipadati lebih tinggi dari 60 ribu penonton ke SUGBK.

Nginklan Yuk
ADVERTISEMENT

“Sebenarnya ke laga berperang melawan Irak pun komposisi permainan kita tiada kalah jarak jauh jika dibandingkan Irak. Saya tidaklah cemas jelang pertandingan besok dikarenakan kita pasti sanggup mendapat tiket ronde 3,” ujar Shin Tae-yong.

Saat ini Tanah Air menduduki peringkat kedua klasemen Grup F dengan raihan tujuh poin. Irak di dalam puncak dengan 15 poin, Vietnam tempat ketiga dengan enam angka, juga Filipina ke kedudukan buncit dengan 1 angka.

Timnas Negara Indonesia sebenarnya bisa jadi cuma meraih hasil imbang kontra Filipina sambil berharap Vietnam tiada menang berjuang melawan Irak. Namun bergantung ke tim atau laga lain akan sangat beresiko.

“Saya telah menganalisis dengan mengawasi pertandingan Vietnam berjuang melawan Filipina. Memang di tempat ini ya saya bukan mampu bicara bagaimana hasil analisis lawan lalu bagaimana kami akan mengantisipasinya,” tutur Shin Tae-yong.

“Tetapi, yang tersebut penting bukan wajib cemas oleh sebab itu analisis kami sudah ada selesai persoalan kelompok ini seperti apa,” ucap ahli jika Korea Selatan itu.

(mro/aff)

Artikel ini disadur dari Indonesia Vs Filipina: Keyakinan Kuat Shin Tae-yong

Menasional.com menyajikan berita virtual dengan gaya penulisan bebas dan millenial. Wujudkan mimpimu, Menasional bersama kami

You might also like
Follow Gnews