Idul Adha 1445 H, Pelindo Petikemas Salurkan 215 Makhluk Hidup Kurban

Jakarta, CNBC Indonesia – Menyambut perayaan Idul Adha 1445 Hijriyah tahun 2024, Subholding PT Pelindo Terminal Petikemas menyalurkan 215 ekor hewan kurban yang digunakan terdiri dari 123 ekor sapi juga 92 ekor kambing.

Penyaluran hewan kurban dilaksanakan oleh 16 cabang kemudian lalu 7 anak perusahaan terhadap penduduk yang digunakan ada ke sekitar lingkungan kerja perusahaan.

Nginklan Yuk

Corporate Secretary PT Pelindo Terminal Petikemas, Widyaswendra menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan komitmen perhatikan perusahaan terhadap masyarakat. Menurutnya, kesempatan Idul Adha bermetamorfosis menjadi salah satu sarana untuk menguatkan hubungan baik dengan sesama manusia.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari inisiatif tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) serta salah satu wujud nyata kami berbagi kebahagian dengan komunitas yang dimaksud membutuhkan sehingga dapat memberikan manfaat.,” ujar Widyaswendra di keterangan tercatat diambil Mulai Pekan (17/6/2024).

Ia menambahkan, bahwa penyaluran hewan kurban rutin dilaksanakan tiap tahunnya oleh SPTP. Semangat berkurban berubah menjadi inspirasi bagi perusahaan untuk berbagi dengan komunitas sekitar. Selain itu, bagi para pegawai juga dapat mengambil hikmah dari perayaan ini untuk meningkatkan ketaqwaan diri terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

“Memaknai perayaan idul adha tak belaka berhenti hanya saja sekedar berbagi dengan sesama, namun juga supaya kita semakin dekat dengan Sang Pencipta kemudian ikhlas di bekerja lalu beraktivitas,” tambahnya.

Nginklan Yuk

Hewan kurban yang disalurkan pada keadaan hidup kemudian fit melalui sebagian masjid dan juga lembaga sosial keagamaan di dalam sekitar area kerja perusahaan. Selanjutnya, pemotongan serta distribusi daging hewan kurban diserahkan secara penuh untuk pihak masjid dan juga lembaga sosial keagamaan terkait.

Sukirno, pengurus Yayasan Al Mudzakir mengemukakan pihaknya telah lama menerima hewan kurban yang dimaksud disalurkan secara langsung oleh PT Pelindo Terminal Petikemas.

“Kami sangat berterima kasih untuk PT Pelindo Petikemas menghadapi sumbangan hewan kurban ini. Bantuan ini sangat berarti bagi kami juga masyarakat yang kami bantu. Semoga kebaikan ini dibalas dengan berkah yang mana melimpah,” kata Sukirno. 

Artikel ini disadur dari Idul Adha 1445 H, Pelindo Petikemas Salurkan 215 Hewan Kurban

Menasional.com menyajikan berita virtual dengan gaya penulisan bebas dan millenial. Wujudkan mimpimu, Menasional bersama kami

You might also like
Follow Gnews