Hasil Turnamen Inggris: Arsenal Memenangkan 2-0 berhadapan dengan Brighton, Gabriel Jesus dan juga Kai Havertz Cetak Gol

Menasional.com – TEMPO.CO, Ibukota – Arsenal berhasil mengalahkan Brighton & Hove Albion pada pertandingan pekan ke-17 Kompetisi Inggris di dalam Emirates Stadium pada Minggu, 17 Desember 2023. The Gunners menang 2-0 berkat gol Gabriel Jesus lalu Kai Havertz.

Arsenal tampil dominan. Pada 15 menit putaran pertama, Arsenal mendapatkan dua prospek matang melalui Bukayo Saka lalu Martin Odegaard. Namun, tendangan Saka masih mampu diblokir pemain bertahan Brighton, sedangkan tendangan Odegaard masih melenceng di tempat sebelah kiri gawang The Seagulls.

Pada menit ke-23, pemain bertahan Arsenal, Gabriel, mendapatkan kesempatan mencetak gol. Ia mengungguli duel udara dan juga mampu menyundul umpan silang ke arah gawang. Namun, tandukannya masih mampu ditahan oleh Bart Verbruggen. 

Nginklan Yuk

Sepuluh menit berselang, Saka berhasil menerobos kotak penalti Brighton juga melegakan umpan tarik ke tengah. Bola sodoran berhasil disambut oleh Gabriel Martinelli, tetapi tendangannya masih berada di tempat melawan mistar gawang. 

Martinelli mendapatkan potensi lagi pada menit ke-39, tetapi bolanya masih mampu ditahan dengan mudah oleh Verbruggen. Kai Havertz juga punya prospek matang setelahnya bereaksi memanfaatkan bola muntah di dalam depan gawang Brighton, tetapi tendangannya masih mampu diblokir pemain lawan. Hasil 0-0 bertahan hingga turun minum.

Pada fase kedua, Arsenal mempertahankan dominasi bola kemudian tampil lebih lanjut menekan. Pada menit ke-53, Gabriel Jesus memecah kebuntuan Arsenal. Menggunakan skema tendangan sudut, ia berhasil menemukan ruang bebas dalam pada kotak penalti. Tanpa pengawalan, ia menyundul bola ke gawang Brighton. Poin satu-nol untuk Arsenal.

Dalam tempat tertinggal, ahli Brighton Roberto de Zerbi melakukan banyak pergantian. Ia memasukkan Igor, Facundo Buonanotte, dan juga Joao Pedro untuk menggantikan James Milner, Adam Lallana, dan juga Evan Ferguson. Perubahan ini memproduksi Brighton sempat meninggalkan menyerang, tetapi gagal mencetak prospek gol. 

Pada menit ke-74, Odegaard berhasil menyambut bola pada di kotak penalti juga mengurangi tendangan ke arah sudut kiri gawang. Namun, tendangan kerasnya masih mampu ditepis kiper Verbruggen yang tampil menawan pada laga ini. Prospek yang disebutkan belaka berbuah tendangan sudut. 

Nginklan Yuk

Pelatih Mikel Arteta melakukan pergantian. Ia menarik meninggalkan Gabriel Martinelli kemudian Gabriel Jesus dan juga memasukkan Eddie Nketiah lalu Leandro Trossard untuk menyegarkan lini depan. 

Brighton hampir mencetak gol penyeimbang pada menit ke-83 lewat Pascal Gross. Ia berhasil menerima umpan matang dari Kaoru Mitoma di dalam pada kotak penalti. Namun, bola sontekannya masih melenceng tipis ke kiri gawang David Raya. Arsenal selamat dari kebobolan. 

Pergantian Arteta berbuah pada mneit ke-87. Melalui skema serangan balik, Nketiah mengurangi umpan kunci untuk Kai Havertz yang menusuk dari sisi kanan pertahanan Brighton. Tanpa pengawalan ia berhasil menaklukan kiper Verbruggen. Poin 2-0 untuk Arsenal.

Tak banyak prospek matang tercipta hingga enam menit perpanjangan waktu. Kemenangan menimbulkan Arsenal, untuk sementara, kembali ke puncak klasemen Kompetisi Inggris dengan 39 poin. Tim Meriam London menggusur Liverpool yang dimaksud akan menghadapi Manchester United pada Anfield.

Referensi Berita: Tempo.com

Menasional.com menyajikan berita virtual dengan gaya penulisan bebas dan millenial. Wujudkan mimpimu, Menasional bersama kami

You might also like
Follow Gnews