Harga Emas Antam Hari Ini, 14 Juni 2024: Ada Diskon Rp8000!

Jakarta, CNBC Negara Indonesia – Harga emas Logam Mulia produksi PT Aneka Tambang Tbk pada Kamis (13/6/2024) dalam butik emas LM Graha Dipta Pulo Gadung tercatat turun Rp8.000 berubah jadi Rp1.333.000 per gram.

Begitu juga untuk tarif buyback (harga yang digunakan digunakan di mana berjualan emas kembali) turun Rp8.000 menjadi Rp1.214.000 per gram.

Nginklan Yuk

Berikut rincian nilai tukar emas Antam hari ini, Hari Jumat 14 Juni 2024 :

Penurunan emas Antam seiring dengan nilai tukar emas bumi yang digunakan tergelincir pada kemarin,Kamis (13/6/2024)

Melansir data Refinitiv, rupiah pada perdagangan kemarin berakhir melemah 0,83% ke tempat US$ 2.303,18 per troy ons. Hal ini berubah jadi pelemahan yang tersebut berlangsung pasca tiga hari beruntun menguat.

Nginklan Yuk

Kemudian pada hari ini, hari terakhir pekan (14/6/2024) harga jual emas dunia masih cenderung terkoreksi, sekitar 0,05% di kedudukan US$ 2.302,37 per troy ons.

Harga emas tergelincir pasca mengundurkan diri dari data kenaikan harga produsen yang mana tidak ada terduga melandai lebih besar baik dari ekspektasi. Hal ini tampaknya bisa jadi membujuk Federal Reserve agar mengambil sikap yang tambahan dovish.

Harga produsen secara tak terduga turun 0,2% di bulan Mei, menandai pembalikan tajam dari kenaikan 0,5% pada bulan April lalu bertentangan dengan ekspektasi analis yang digunakan memperkirakan kenaikan 0,1%.

Dari tahun ke tahun, Ukuran Harga Produsen (PPI) Departemen Tenaga Kerja yang digunakan melacak nilai yang digunakan diperoleh perusahaan-perusahaan Negeri Paman Sam untuk barang kemudian jasa mereka ke pabrik, naik 2,2%.

Angka yang dimaksud sangat sangat dari target pemuaian tahunan rata-rata The Fed sebesar 2%.

Tanpa menghilangkan volatilitas pangan, energi, dan juga jasa perdagangan, apa yang mana disebut sebagai PPI “inti” tidak ada berubah hingga bulan April serta bertahan ke bilangan bulat 3,2% secara tahunan.

Laporan ini muncul setelahnya laporan CPI yang tersebut dirilis pada hari Rabu yang mana lebih banyak dingin dari perkiraan dan juga dot plot The Fed, yang mana menurunkan ekspektasi penurunan suku bunga tahun ini dari tiga kali menjadi satu kali.

CNBC INDONESIA RESEARCH 

Artikel ini disadur dari Harga Emas Antam Hari Ini, 14 Juni 2024: Ada Diskon Rp8000!

Menasional.com menyajikan berita virtual dengan gaya penulisan bebas dan millenial. Wujudkan mimpimu, Menasional bersama kami

You might also like
Follow Gnews