Exabytes serta PANDI kolaborasi dorong pemanfaatan domain .id

Ibukota – Provider layanan web hosting dan juga solusi digital Exabytes serta Pengelola Nama Domain Jaringan Internet Indonesia (PANDI) berkolaborasi memacu pengaplikasian domain .id pada upaya meningkatkan digitalisasi bidang usaha di dalam Indonesia.

"Kami sangat senang dapat bekerja identik dengan PANDI di mengupayakan upaya digitalisasi di dalam Indonesia," ujar Country Manager Exabytes Indonesia Indra Hartawan di rilis pers yang dimaksud diterima, Rabu.

Indra mengungkapkan dengan memaksimalkan keahlian Exabytes pada bidang web hosting dan juga solusi digital, dan juga pengalaman PANDI yang luas di pengelolaan domain, pihaknya berharap dapat menginspirasi serta membantu lebih banyak banyak lagi pelaku bidang usaha lalu individu untuk memanfaatkan kekuatan internet pada mencapai tujuan.

Nginklan Yuk

PANDI lalu Exabytes bertujuan untuk menggerakkan revolusi digital di dalam Nusantara dengan menggalakkan pengaplikasian nama domain secara luas sebagai landasan pembentukan identitas serta branding online.

PANDI, sebagai pengelola lanskap domain terkemuka di dalam Indonesia, miliki peranan penting di memfasilitasi pendaftaran kemudian pengelolaan nama domain dengan eksistensi .id.

PANDI mencatat total pengguna domain .id per 31 Desember 2023 yaitu sejumlah 951.421 pengguna, nomor yang disebutkan meningkat 31 persen dari tahun sebelumnya yaitu sebesar 726.305 pengguna.

Namun jumlah agregat pengguna domain .id yang dimaksud masih sangat kecil, yaitu hanya sekali 0,4 persen apabila dibandingkan dengan total pengguna internet di Indonesi sejumlah 215 jt berdasarkan survei Asosiasi Penyelenggara Jasa Dunia Maya Indonesi (APJII) tahun 2023.

Angka Exabytes menyebutkan bahwa pengguna domain .co.id lalu .id hanya saja sekitar 25.43 persen, sedangkan pengguna domain .com cukup signifikan yaitu 44.67 persen dari total keseluruhan pengguna domain dalam Exabytes.

Nginklan Yuk

Hal ini disebabkan sebab kurangnya pemahaman komunitas Tanah Air terhadap pengaplikasian domain lokal.

Exabytes dan juga PANDI percaya bahwa pemakaian domain.id harus terus digalakkan sebab domain .id merupakan bentuk identitas digital Indonesia untuk menguasai sektor digital.

Keduanya memiliki komitmen sama-sama untuk menguatkan perusahaan juga individu pada Tanah Air dengan pemanfaatan domain .id yang lebih banyak luas, sehingga dapat berubah jadi katalisator bagi perubahan struktural digital bidang usaha pada Indonesia.

Indra mengatakan, dengan memberikan dukungan yang digunakan komprehensif, diharapkan dapat membuka jalan menuju Nusantara yang lebih besar inklusif juga dinamis secara digital.

"Bersama, kita dapat memanfaatkan kekuatan teknologi untuk mengupayakan inovasi positif kemudian menciptakan planet yang tersebut lebih banyak sustainable untuk generasi yang dimaksud akan datang," ujar dia.

Melalui inisiatif ini, Exabytes juga meluncurkan inisiatif undian berhadiah sebagai satu unit mobil Wuling Air EV – lite. Periode undian berhadiah ini dimulai 3 Juni juga berakhir pada 31 Desember 2024.

Proyek undian berhadiah ini dirancang untuk memberikan apresiasi kemudian dukungan untuk para pelaku perniagaan serta individu di memulai perjalanan digital mereka.

Adapun mekanisme untuk mengikuti kegiatan undian berhadiah ini yaitu dengan melakukan pembelian barang domain .id atau .co.id untuk dua tahun atau dengan melakukan pembelian Web Hosting cPanel 13 Plus/Pro/Max untuk tiga tahun menggunakan domain .id atau .co.id.

Melalui beberapa jumlah acara yang dimaksud menggalakkan digitalisasi dan juga mengupayakan keberlanjutan inisiatif ini, Exabytes terus berupaya untuk mengupayakan perusahaan-perusahaan pada Indonesia agar dapat berprogres dalam lanskap digital yang digunakan berprogres pesat, sekaligus memberikan partisipasi positif bagi lingkungan.

Artikel ini disadur dari Exabytes dan PANDI kolaborasi dorong penggunaan domain .id

Menasional.com menyajikan berita virtual dengan gaya penulisan bebas dan millenial. Wujudkan mimpimu, Menasional bersama kami

You might also like
Follow Gnews