Euro 2024: Skuad Jerman dan juga Skotlandia Tertua, Inggris Paling ‘Lokal’

Jakarta

Skuad Euro 2024 sudah ada disampaikan negara-negara peserta. Dari daftar pemain tersebut, banyak informasi pun diketahui. Termasuk skuad tertua-termuda.

Euro 2024 telah dalam depan mata. Ke-24 negara partisipan akan berlomba untuk bermetamorfosis menjadi juara, dengan Jerman bermetamorfosis menjadi tuan rumahnya.

Nginklan Yuk

Merujuk data TransferMarkt, diketahui pula Jerman ada dalam jajaran skuad yang tersebut usia rata-ratanya paling tua. Tepatnya dalam kedudukan kedua, dengan kisaran usia 28,1 tahun.

Usia rata-rata skuad Jerman pada Euro 2024 cuma kalah dari Skotlandia. Rata-rata skuad Skotlandia ke acara itu dicatat TransferMarkt berada ke kisaran 28,2 tahun.

Di sisi lain, Ceko miliki skuad dengan rata-rata usia paling muda dengan bilangan 25,3 tahun. Di kisaran yang mana sama, ada pula Turki dengan usia rata-rata skuad 25,8 tahun.

Nginklan Yuk
ADVERTISEMENT

Di level individu, skuad Portugal memiliki pemain paling tua pada kompetisi yakni Pepe (41 tahun). Sedangkan ke Spanyol ada pemain paling muda di Euro 2024 yakni Lamine Yamal, yang tersebut baru akan berusia 17 tahun pada 13 Juli 2024.

Dari data TransferMarkt, terungkap pula bahwa Denmark juga Albania miliki skuad yang digunakan 100 persen bermain di dalam luar kompetisi lokal negara masing-masing.

Sebaliknya, timnas Inggris punya kadar “muatan lokal” paling besar. Di Euro 2024, skuad Tiga Singa cuma memiliki 7,7 persen pemain yang dimaksud menguatkan klub ke luar negaranya sendiri.

Media Xinhua, pada analisisnya, juga mengungkap bahwa kompetisi Inggris miliki total pemain paling sejumlah ke Euro 2024. Ada 114 pemain dari Kejuaraan Inggris yang mana main di dalam kompetisi tersebut. Jumlah itu mengungguli Italia, dengan 104 pesepakbola yang merumput di dalam negara itu akan tampil pada Euro 2024. Kompetisi Jerman berada di dalam tempat ketiga dengan 80 pemain.

(krs/yna)

Artikel ini disadur dari Euro 2024: Skuad Jerman dan Skotlandia Tertua, Inggris Paling ‘Lokal’

Menasional.com menyajikan berita virtual dengan gaya penulisan bebas dan millenial. Wujudkan mimpimu, Menasional bersama kami

You might also like
Follow Gnews