Erick Thohir Sebut PSSI Sudah Cicil Bayar Utang, Tersisa Simbol Rupiah 70 Miliar

Jakarta – Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengungkapkan federasi telah mulai membayar utang dari kepengurusan sebelumnya menggunakan keuntungan yang digunakan diraih selama satu tahun terakhir. Sebanyak Mata Uang Rupiah 30 miliar dari total utang Mata Uang Rupiah 90 miliar sudah pernah dibayarkan.

“Kami melakukan pembayaran-pembayaran yang dimaksud kemarin sempat tertunda, yaitu Mata Uang Rupiah 90 miliar. Kami sudah ada mulai mencicil Simbol Rupiah 20 miliar, masih ada Simbol Rupiah 70 miliar. Mudah-mudahan dua sampai tiga tahun ke depan kami sanggup mencicil,” ujar beliau ketika ditemui usai Kongres Biasa PSSI 2024 di Hotel Shangri-La, DKI Jakarta Pusat, Senin, 10 Juni 2024.

PSSI sebelumnya diketahui mempunyai utang yang hampir menyentuh bilangan Mata Uang Rupiah 100 miliar. Utang yang dimaksud mencakup urusan perhotelan, ticketing, training camp Timnas Indonesia, hingga akomodasi pemain naturalisasi.

Nginklan Yuk

Utang PSSI diakui Erick cukup mengganggu acara yang digunakan telah lama direncanakan seperti untuk Timnas Putri Nusantara di dalam Piala AFC U-19, tuan rumah Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, hingga pemusatan latihan timnas U-17 Indonesia. Namun, ia enggan menyalahkan siapapun terkait persoalan ini.

Erick mengungkapkan PSSI dalam bawah kepengurusannya mampu menuai pendapatan hampir Mata Uang Rupiah 700 miliar dari beragam sumber, mulai penyelenggaraan Piala Planet U-17, hingga upaya sendiri yang dimaksud dijalankan federasi melalui sokongan pihak swasta. Meski begitu, keuntungan yang dimaksud dengan segera dialihkan untuk berubah-ubah permintaan lain, salah satunya pembayaran utang.

“Wakil Ketua Umum PSSI (Zainudin Amali), para Exco membuktikan tadi semua laporan sudah ada diaudit. Tadi disampaikan pendapatannya hampir Mata Uang Rupiah 700 miliar, tetapi tentu ada yang mana namanya porsi terbesar Mata Uang Rupiah 300 miliar dari bantuan pemerintah untuk Piala Planet U-17 2023 juga sisanya kurang tambahan Simbol Rupiah 49 miliar,” tuturnya.

“Saya rasa pertama kali ini PSSI memiliki dana lebih, tetapi sebagian dananya tentu kembali untuk tadi Asprov yang tadinya Simbol Rupiah 300 jt berubah menjadi Rupiah 500 jt sehingga ada  kenaikan yang mana tadinya Simbol Rupiah 10 miliar berubah menjadi hampir Mata Uang Rupiah 20 miliar,” kata Erick menambahkan.

Erick mengungkapkan, ke depan PSSI akan datang terus berupaya memberikan transparansi di pengelolaan keuangan. Ia dengan para Anggota Exco juga akan terus mencicil utang-utang federasi tersisa agar ke depan federasi dapat memiliki keuangan yang lebih tinggi sehat, bahkan sewaktu ia telah tidaklah menjabat lagi.

Nginklan Yuk

Artikel ini disadur dari Erick Thohir Sebut PSSI Sudah Cicil Bayar Utang, Tersisa Rp 70 Miliar

Menasional.com menyajikan berita virtual dengan gaya penulisan bebas dan millenial. Wujudkan mimpimu, Menasional bersama kami

You might also like
Follow Gnews