Demi Joko Anwar’s Nightmares and Daydreams, Sita Nursanti Turunkan Berat Badan 20 Kg

JakartaPenyanyi sekaligus aktris, Indah Sita Nursanti atau akrab disapa Sita Nursanti menjadi karakter utama satu-satunya yang dimaksud muncul pada lebih tinggi dari dua episode serial Joko Anwar’s Nightmares and Daydreams. Dia berperan sebagai Dewi yang mana diperkenalkan pertama kali dalam episode 5 berjudul The Other Side.

Sita Nursanti Turunkan Berat Badan 20 Kilogram pada 9 Bulan

Sita Nursanti juga muncul dalam beberapa episode berikutnya dengan perbedaan latar waktu puluhan tahun pada cerita. Sutradara Joko Anwar lalu produser Tia Hasibuan memintanya untuk menurunkan berat badan pada kurun waktu 9 bulan.

Nginklan Yuk

“Ada perbedaan waktu yang dimaksud bikin harus ada perbedaan juga ke fisik Dewi. Selain dibantu make up, saya juga menurunkan berat badan sampai 20 kilogram,” kata Sita Nursanti, disitir dari catatan produksi yang digunakan dirilis oleh Netflix.

Dalam pertemuan roundtable interview pada Kamis, 13 Juni 2024 ke Jakarta, Joko Anwar menjelaskan bahwa Sita Nursanti lebih tinggi dulu melakukan syuting untuk episode dengan latar tahun 2024. 9 bulan kemudian setelahnya berhasil menurunkan berat badan 20 kilogram, Sita kembali syuting untuk episode 5 yang dimaksud mengambil latar tahun 1990-an.

(kiri ke kanan) Sutradara Joko Anwar, Nirina Zubir, Lukman Sardi, Sita Nursanti, Yoga Pratama, lalu produser Tia Hasibuan pada roundtable interview serial Nightmares and Daydreams ke Jakarta, Kamis, 13 Juni 2024. TEMPO/Marvela

Selain menurunkan berat badan, hal menantang lainnya yang dirasakan oleh Sita Nursanti selama syuting Nightmares and Daydreams adalah melakukan adegan aksi. Demi serial ini, Sita belajar mengendarai sepeda gowes motor. “Dewi juga punya adegan action yang dimaksud menantang buat saya pribadi. Selain harus naik motor, saya juga harus pakai sling berjam-jam,” kata Sita.

Sita Nursanti Dengarkan Lagu untuk Mendalami Karakter

Nginklan Yuk

Sita Nursanti memiliki cara tersendiri di mendalami karakter Dewi di dalam Joko Anwar’s Nightmares and Daydreams. Selain membedah naskah sama-sama Kiki Narendra sebagai lawan main kemudian sutradaa Randolph Zaini, Sita menyiapkan beberapa lagu untuk memantik emosi Dewi di dalam beberapa adegan.

“Saya punya satu lagu yang tersebut memang sebenarnya saya pasang untuk mengingatkan sebesar apa rasa cinta Dewi ke Mas Bandi. Jadi setiap dengar lagi itu saya akan lebih banyak enteng masuk ke perasaan itu,” kata Sita.

Karakter Sita Nursanti pada Joko Anwar’s Nightmares and Daydreams

Diceritakan, Dewi lahir dari keluarga yang cukup berada. Namun cintanya pada Bandi (Kiki Narendra) menciptakan ia memilih sang suami juga merekan bertahan hidup dengan sektor ekonomi yang digunakan terbatas. Saking kuatnya, ia terus bertahan menanti Bandi ketika sang suami beberapa kali hilang bertahun-tahun secara misterius. Kesabarannya terus diuji sewaktu keping-keping alasan misterius hilangnya Bandi mulai tersusun.

“Dewi adalah perempuan tangguh. Dia perempuan idealis yang tersebut bukan memikirkan diri sendiri, selalu mementingkan orang-orang yang dicintainya. Meski suaminya mendadak hilang tanpa jejak, Dewi permanen bertahan lalu melakukan apa pun demi keluarganya. Dia berubah jadi pencuci baju demi menghidupi anaknya dan juga bisa jadi memproduksi hidup dia lebih tinggi baik, bahkan jikalau dibandingkan dengan pada waktu Mas Bandi masih ada,” kata Sita.

Serial Joko Anwar’s Nightmares and Daydreams telah tayang dalam Netflix secara global sejak Jumat, 14 Juni 2024. Selain Sita Nursanti, serial ini juga dibintangi oleh Ario Bayu, Fachry Albar, Marissa Anita, Lukman Sardi, Nirina Zubir, Yoga Pratama, juga Asmara Abigail.

Artikel ini disadur dari Demi Joko Anwar’s Nightmares and Daydreams, Sita Nursanti Turunkan Berat Badan 20 Kg

Menasional.com menyajikan berita virtual dengan gaya penulisan bebas dan millenial. Wujudkan mimpimu, Menasional bersama kami

You might also like
Follow Gnews