Capai Kemampuan Impresif, JULO Bersiap Luncurkan Neobank

Reporter: | Editor:

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Lingkungan layanan keuangan digital, JULO, melaporkan kinerja yang tersebut impresif sampai dengan April 2024. Dengan demikian layanan fintech P2P lending ini mengumkan siap untuk tumbuh bermetamorfosis menjadi neobank. 

Presiden Grup JULO, Ankur Mehrotra, menyampaikan bahwa JULO telah mengalami keuntungan sebelum pajak dan juga berharap dapat mencapai keuntungan penuh pada akhir tahun ini juga segera meluncurkan solusi neobanking.

Nginklan Yuk

“Dengan memanfaatkan model kegiatan bisnis yang terbukti dan juga pertumbuhan yang dimaksud kuat, JULO siap untuk mengalami perkembangan berubah jadi neobank yang berfokus pada dampak untuk melayani pangsa Tanah Air yang digunakan sebagian besar belum tersentuh dan juga memperluas inklusi keuangan ke kawasan tersebut,” katanya pada penjelasan resmi, Rabu (12/6). 

Adapun dari Januari hingga April 2024 total penyaluran JULO melonjak sebesar 87,19% dibandingkan dengan periode yang dimaksud serupa tahun sebelumnya, dengan realisasi nilai sebesar tambahan dari US$ 650 juta.

Sementara itu, sejak berdiri tahun 2016, akumulasi pinjaman yang sudah ada disalurkan mencapai lebih lanjut dari US$ 1 miliar. 

Baca Juga:

Dari sisi pengguna, perusahaan ini juga mengalami lonjakan. Ankur mengungkapkan bahwa JULO berhasil menantang lebih besar dari 2 jt pengguna, serta mencatatkan peningkatan sebesar 58% pada tahun 2023.

Nginklan Yuk

Tidak hanya sekali itu, Ankur mengaku pencapaian perkembangan terbaru perusahaan ini juga diantaranya peningkatan pendapatan sebesar 73% pada tahun 2023. Selain itu tingkat retensi kohor yang tersebut mencapai tambahan dari 75%, yang dimaksud secara dramatis menghurangi biaya perolehan pinjaman lalu meningkatkan efisiensi operasional.

Lebih lanjut Ankur memaparkan bahwa pertumbuhan JULO tidak ada lepas dari dukungan kemitraan dengan lembaga keuangan, termasuk perusahaan global seperti Credit Saison, Bank Sampoerna juga Superbank, untuk memberdayakan penyaluran untuk segmen pendapatan menengah di dalam Indonesia.

“Kami berikrar untuk bermetamorfosis menjadi entitas yang tersebut didorong oleh dampak. Sekarang, lebih besar dari sebelumnya, ada minat penanam modal yang tersebut jelas untuk perusahaan seperti kami yang digunakan tiada semata-mata memberikan dampak sosial yang dimaksud signifikan tetapi juga menghasilkan kembali pengembalian keuangan yang tersebut solid bagi pemodal kami.” lanjutnya. 

Ia juga menjelaskan bahwa segmen bursa menengah di dalam Indonesi memberikan potensi sekitar US$ 100 miliar. JULO juga baru-baru ini meluncurkan barang non-kredit, seperti auransi, pada tahun 2023 dan juga akan terus memperluas penawarannya yang dimaksud baru.

Selanjutnya:

Menarik Dibaca:

Cek Berita kemudian Artikel yang tersebut lain di



Artikel ini disadur dari Capai Kinerja Impresif, JULO Bersiap Luncurkan Neobank

Menasional.com menyajikan berita virtual dengan gaya penulisan bebas dan millenial. Wujudkan mimpimu, Menasional bersama kami

You might also like
Follow Gnews