Brendon Lucas Selangkah Lagi Gabung Persik Kediri dari Ho Chi Minh City FC

Jakarta

Bursa transaksi musim panas Turnamen 1 mulai memanas dengan rumor kedatangan Brendon Lucas dari klub Vietnam, Ho Chi Minh City FC, yang mana akan bergabung dengan Persik Kediri pada musim depan.

Ho Chi Minh City FC adalah grup yang bermain dalam liga teratas Vietnam, V.League 1, yang mana disponsori oleh Mansion Sport Entertainment Group International Limited (MSEG). MSEG yang digunakan logonya terpampang ke jersey klub adalah perusahaan ekuitas swasta jika Inggris yang mana mempunyai misi untuk memperkuat sepak bola di dalam Asia Tenggara.

Nginklan Yuk

Selain itu, MSEG juga merancang sarana olahraga ke Vietnam juga Thailand, yang memunculkan peserta andalan yang berubah jadi incaran klub-klub ternama. Brendon pada saat ini berubah menjadi pemain incaran Persik Kediri yang mana nantinya akan menyemarakkan Kejuaraan 1 musim depan.

Bek selama Brasil 29 tahun yang disebutkan pada waktu ini memiliki kontrak bersatu Ho Chi Minh City FC yang akan berakhir pada 30 Juni 2024 mendatang. Situasi ini memproduksi kans Persik Kediri untuk mendapatkan sang pemain terbuka lebar.

Kabar datangnya Brendon Lucas ke Perkotaan Tahu bersamaan dengan kabar hengkangnya bek andalan Anderson Do Nascimento, yang tersebut kontraknya juga akan berakhir pada akhir Juni mendatang.

Nginklan Yuk
ADVERTISEMENT

Kedua pemain ini disebut miliki kemampuan yang tersebut tak terpencil berbeda. Sebagai bek tengah, Brendon memiliki membesar 188 cm, semata-mata berbeda 1 cm dari Anderson yang mana memiliki tinggi 187 cm.

Apalagi kedua pemain yang dimaksud sama-sama berasal dari Brasil. Jadi tak heran Brendon, yang tersebut dua tahun lebih tinggi muda, akan menjadi substitusi yang digunakan mumpuni bagi Persik Kediri pada musim depan.

Masa depan Anderson sama-sama kelompok berjuluk Macan Putih sendiri masih menjadi tanda tanya. Ia juga sempat dirumorkan akan pindah ke kelompok Kejuaraan 1 lainnya jika Jawa Timur.

Direktur Persik Kediri, Souraiya Farina Alhaddar, sempat menanggapi masalah rumor kepergian Anderson dari Stadion Brawijaya.

“Saat ini, belum ada pembicaraan mengenai perpanjangan kontrak,” katanya, di keterangan tertulis, Awal Minggu (10/6/2024).

Kedatangan Brendon yang dimaksud sempat dilirik oleh Semen Padang, patut ditunggu bagi para penggemar Persik Kediri. Sebab dengan tubuh besarnya, ia mempunyai kemampuan di kontes udara.

Ia pertama kali bergabung dengan Ho Chi Minh City FC selama satu musim pada 2021-22, kemudian kembali pada Juni 2023 setelahnya sempat membela klub Romania FC Arges Pitesti.

Dalam dua periodenya bersatu Ho Chi Minh City, ia telah lama tampil pada 49 pertandingan, mencetak satu gol lalu satu asis. Sebelumnya ia menimba ilmu di dalam klub Brasil Palmeiras, tak lama kemudian menghabiskan sebagian besar kariernya dalam liga Portugal.

Ia berubah menjadi bek andalan Ho Chi Minh City FC pada musim lalu. Setelah sempat berjuang mengundurkan diri dari dari zona merah pada V.League 1 musim 2023, Ho Chi Minh City FC berhasil menduduki sikap ketujuh pada akhir musim 2023-24. Para penggemar Ho Chi Minh City FC patut cemas kehilangan tembok pertahanan merek pada musim depan.

Sementara itu, Persik Kediri juga menghuni papan berada dalam pada musim lalu, dengan berada di dalam tempat ke-9 pada akhir musim.

Profil Brendon Lucas

adv brendan

Brendon Lucas. (Foto: instagram.com/hcmcfootballclub)

Brendon Lucas berubah menjadi buah bibir pada bursa pengiriman musim panas Turnamen 1, dengan rumor kedatangannya dari klub Vietnam, Ho Chi Minh City FC, ke Persik Kediri pada musim depan. Seperti apa sosok pemain jika Brasil tersebut? Berikut Profilnya.

Brendon memulai perjalanan sepak bolanya ke Brasil, menunjukkan bakatnya lalu menimba ilmu dalam akademi klub papan menghadapi Brasil, Palmeiras.

Palmeiras sendiri sebelumnya berhasil menerbitkan atlet papan melawan yang pada saat ini berkarier di dalam Eropa seperti Gabriel Jesus (Arsenal), Endrick (Real Madrid), juga Estevao Willian yang tersebut dikabarkan akan bergabung dengan Chelsea.

Bek sedang berusia 29 tahun yang disebutkan belum pernah bermain ke Indonesia, namun ia telah merasakan panasnya persaingan dalam Asia Tenggara. Ia pertama kali bermain dengan Ho Chi Minh City FC untuk musim 2021-2022 lalu.

Ho Chi Minh City FC merupakan salah satu tim papan melawan ke Vietnam, yang mana pernah meraih empat gelar kejuaraan juara liga lalu satu kali berubah menjadi runner-up pada 2019 lalu.

Tim yang bermarkas pada Stadion Thong Nhat yang disebutkan disponsori oleh Mansion Sport Entertainment Group International Limited (MSEG), perusahaan ekuitas swasta jika Inggris yang tersebut memiliki misi untuk memperkuat sepak bola di dalam Asia Tenggara.

Tim berjuluk Kapal Perang Merah ini memunculkan penggawa yang digunakan berubah menjadi incaran klub-klub ke Asia Tenggara, seperti Brendon yang pada saat ini berubah menjadi incaran Persik Kediri untuk meramaikan Kompetisi 1 musim depan.

Setelah sempat bermain untuk klub Romania FC Arges Pitesti, ia kembali ke Ho Chi Minh City pada Juni 2023. Kontraknya pun akan berakhir pada 30 Juni mendatang, yang tersebut menyebabkan peluangnya datang ke Stadion Brawijaya semakin besar.

Menurut data transfermarkt, Brendon telah dilakukan tampil pada 49 pertandingan sama-sama klub berjuluk Kapal Perang Merah tersebut, dengan mencetak satu gol kemudian satu asis.

Sebelumnya ia juga sempat melanglang buana ke beberapa klub Portugal seperti Portimonense, Académica de Coimbra, Covilhã, lalu Leixões.

Brendon diperkirakan akan berubah menjadi ganti bek berada dalam Persik, Anderson Nascimento, yang dimaksud dikabarkan hengkang pada pertengahan tahun ini setelahnya kontraknya berakhir.

Kedua pemain yang disebutkan sama-sama berasal dari Brasil. Dengan membesar tubuh yang tersebut belaka terpaut 1 cm juga dua tahun tambahan muda, Brendon disebut berubah menjadi substitusi yang digunakan mumpuni di dalam lini pertahanan Persik Kediri.

Pada musim lalu, Brendon berhasil menyebabkan Ho Chi Minh City FC menduduki kedudukan ketujuh pada akhir musim 2023-24 berkat 19 penampilan dan juga satu gol di V.League 1, pasca pada musim kemudian berkutat pada zona merah.

Sementara itu, Anderson kemudian Persik Kediri juga menghuni papan berada dalam pada musim 2023-24, menduduki dalam sikap ke-19 pada akhir musim.

Profil Brendon Lucas

Nama lengkap: Brendon Lucas da Silva Estevam

Tempat serta tanggal lahir: Brasil, 20 Mei 1995

Tinggi: 188 cm

Kewarganegaraan: Brasil

Posisi: Bek tengah

Klub Saat Ini: Ho Chi Minh City FC

Bergabung: 9 Juni 2023

Kontrak berakhir: 30 Juni 2024

Karier bermain

Ho Chi Minh City FC (49 Pertandingan, 1 gol serta 1 asis)

Academica Coimbra (36 Pertandingan, 3 Gol)

SC Covilha (30 Pertandingan, 2 Gol)

Leixoes SC (29 Pertandingan)

Portimonense SC (11 Pertandingan)

ACSC FC Arges (9 Pertandingan).

(Content Promotion/MSEG Brendon Lucas)

Artikel ini disadur dari Brendon Lucas Selangkah Lagi Gabung Persik Kediri dari Ho Chi Minh City FC

Menasional.com menyajikan berita virtual dengan gaya penulisan bebas dan millenial. Wujudkan mimpimu, Menasional bersama kami

You might also like
Follow Gnews