Apakah Jabodetabek Hujan Hari Ini? Simak Perkiraan Cuaca BMKG Lengkap Waktu Pagi – Waktu senja

Jakarta – Prediksi cuaca BMKG menyampaikan seluruh wilayah DKI Jakarta akan cerah berawan pada Mulai Pekan pagi, 17 Juni 2024, bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha. Cuaca cerah berawan yang dimaksud akan menemani pelaksanaan Salat Ied bahkan diprediksi bertahan sampai sepanjang siang.

Baru pada malamnya, cuaca diperkirakan berubah tapi itu pun hanya sekali bermetamorfosis menjadi berawan–tidak ada peluang hujan. Suhu udara hariannya bervariasi dari 23 derajat yang paling rendah sampai 32 derajat yang digunakan paling tinggi.

Di seputaran Ibukota atau bodetabek, prediksi BMKG hampir sama, yaitu cerah berawan kemudian berawan pada pagi hari. Yang pertama ditujukan BMKG untuk wilayah Bogor, Depok, kemudian Bekasi. Sedangkan yang dimaksud kedua untuk Tangerang Raya, terdiri dari Pusat Kota Tangerang, Serpong (Kota Tangerang Selatan), lalu Tigaraksa (Kabupaten Tangerang).

Nginklan Yuk

Pada siang harinya, sebagian wilayah terus cerah berawan, yakni Bekasi dan juga Depok. Sedangkan Perkotaan Tangerang juga terus berawan. Lainnya berubah menjadi mempunyai prospek hujan: Cibinong, Serpong, lalu Tigaraksa intensitas hujan ringan, Pusat Kota Bogor intensitas lebat disertai petir.

Memasuki malam, semata-mata Perkotaan Bogor yang masih berpotensi hujan, tapi intensitas hujannya ringan. Yang lainnya cerah berawan serta berawan.

Suhu harian dalam Bodetabek yang dimaksud maksimal diperkirakan dicatatkan wilayah Tangerang Raya, yakni 33 derajat Celsius. Namun peringatan keras dini cuaca ditujukan BMKG belaka untuk wilayah Kota dan juga Perkotaan Bogor.

“Waspada prospek hujan yang digunakan dapat disertai petir dan juga angin kencang pada skala lokal serta durasi singkat pada siang hingga malam,” bunyi peringatan serius dini BMKG tersebut.

Artikel ini disadur dari Apakah Jabodetabek Hujan Hari Ini? Simak Prediksi Cuaca BMKG Lengkap Pagi – Malam

Nginklan Yuk

Menasional.com menyajikan berita virtual dengan gaya penulisan bebas dan millenial. Wujudkan mimpimu, Menasional bersama kami

You might also like
Follow Gnews