1 dari 4 Sapi Kurban Irfan Hakim Batal Disembelih untuk Idul Adha Tahun Hal ini

Jakarta – Setelah tersebar luas dengan 4 sapi jumbonya, Irfan Hakim menyebabkan kabar bahwa ada 3 sapi tambahan yang mana dikirimkan ke kediamannya untuk disembelih. Ketiga sapi yang dimaksud adalah dua jenis limousine yang mana diberi nama Barudak Well kemudian Heri, juga satu ekor jenis sapi Madura.

Meski begitu, dari total 7 sapi yang didatangkan lalu diperkenalkan melalui video-videonya, belaka enam ekor sapi yang akan disembelih di rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah. Sapi yang digunakan diberi nama Janoko tidak ada jadi dikurbankan di dalam tahun ini sebab usianya yang mana dianggap masih terlalu muda.

“Dari tujuh sapi yang dimaksud ada, kita mengambil keputusan Janoko jadi sapi yang mana belum ditakdirkan untuk dikurbankan,” ucap Irfan Hakim pada video ke kanal YouTube deHakims Channel yang mana diunggah kemarin, Ahad, 16 Juni 2024. “Karena Janoko masih dapat berprogres lagi, usianya masih muda, masih bisa jadi lebih besar besar lagi InsyaAllah, masih pengen main dulu sebanding Ato (salah satu nama penjaga atau keeper).”

Nginklan Yuk

Sebelumnya, Irfan Hakim telah lama memperkenalkan empat sapi kurbannya tahun ini dengan rata-rata 1 ton bobotnya. Mereka adalah Condrosimo, Janoko, Nicki, lalu Bomber. Irfan Hakim mengurbankan Bomber melawan nama penjaga sapi-sapinya. “Bismillah qurban Bomber gue persembahkan untuk orang-orang yang tersebut telah dilakukan sepenuh hati mengurus keluarga deHakims. Semoga Bomber bahagia menjadi qurban mereka,” tulis Irfan Hakim dalam Instagram pada Ahad, 16 Juni 2024.

Irfan Hakim Ajak Ngobrol Sapi-sapi yang dimaksud akan Dikurbankan

Irfan Hakim bersatu Janoko, sapi kurbannya. Foto: Instagram/@irfanhakim75

Selain memberikan perhatian serta perawatan khusus pada hewan kurbannya selama berbulan-bulan sebelum disembelih, Irfan Hakim juga berjuang menghadirkan merekan berbicara untuk menjelaskan makna kurban yang digunakan diterangkan pada agama Islam. Menurutnya pengertian ini dijalankan oleh sebab itu hewan-hewan yang disebutkan juga miliki perasaan serta harus diberi pengertian masalah alasan kematiannya. 

Tidak berbeda dengan Janoko. Meskipun ia direncanakan untuk dikurbankan pada tahun depan, Irfan tetap mengajaknya berbicara mengenai hal tersebut. Ia ingin memverifikasi bahwa setidaknya hewan yang dimaksud mengerti apa yang digunakan akan ia hadapi pasca kepergian teman-temannya. “Hei, Janoko, nanti kamu akan berpisah dengan semuanya,” katanya. Ia juga menambahkan, “nanti kamu ada teman yang mana lainnya juga. Enggak jadi dulu, ya.”

Tidak Semua Sapi Disembelih di Kediaman Irfan Hakim

Berikan performa total untuk kegiatan berkurban, Irfan Hakim bahkan mempersiapkan area khusus dalam kediamannya untuk tahapan penyembelihan. Area yang disebutkan niatnya akan seterusnya berubah menjadi area permanen penyembelihan pada waktu yang tersebut akan datang.

Nginklan Yuk

Meski begitu, dari keenam sapi yang dimaksud akan dikurbankan, tidak ada semuanya disembelih ke kediaman presenter kondang tersebut. Dua sapi kurban tambahan yang mana baru datang dua hari sebelum hari-H penyembelihan merupakan titipan dari asisten Irfan Hakim yang mana bernama Awan. Salah satunya yang mana bernama Barudak Well akan diboyong ke Bandung sama-sama satu sapi lainnya yang bernama Nicki.

“Dua itu Nicki dan juga Barudak Well, sapinya Awan. Itu dua-duanya akan dalam Bandung. Satu di dalam rumah mertuanya Awan, satu pada rumah Mamah (ibu Irfan Hakim),” katanya di video terbaru yang dimaksud dipublikasikan pada kanal YouTube miliknya. 

Artikel ini disadur dari 1 dari 4 Sapi Kurban Irfan Hakim Batal Disembelih untuk Idul Adha Tahun Ini

Menasional.com menyajikan berita virtual dengan gaya penulisan bebas dan millenial. Wujudkan mimpimu, Menasional bersama kami

You might also like
Follow Gnews