WhatsApp Business perbanyak fasilitas berbasis Teknologi AI kemudian buat fasilitas panggilan

Ibukota Indonesia – Aplikasi komputer khusus untuk usaha besutan Meta WhatsApp Business mengumumkan banyak pembaruan mulai dari ciri berbasis artificial intelligence (AI/kecerdasan buatan) yang semakin banyak, layanan panggilan hingga memperketat sistem verifikasi akun.

"80 persen pendatang secara global berinteraksi dengan usaha setidaknya seminggu sekali," kata Wakil Direktur Perpesanan Bisnis Meta Nikila Srinivasan, pada konferensi video dengan jurnalis mendekati konferensi tahunan Conversations, ke Jakarta, Rabu (5/6).

WhatsApp Business adalah program arahan instan yang dimaksud ditujukan untuk pelaku bisnis, di antaranya perniagaan kecil menengah (UKM). Berbeda dengan aplikasi mobile WhatsApp reguler, WhatsApp Business dilengkapi dengan fitur-fitur untuk memperlancar komunikasi dengan pelanggan, misalnya ciri katalog untuk meninjau barang yang tersebut ditawarkan usaha tersebut.

Nginklan Yuk

Dalam Conversations, yang tersebut diadakan ke Brazil tahun ini, WhatsApp Business mengumumkan lebih besar banyak layanan berbasis Kecerdasan Buatan pada media instruksi instan tersebut.

Dengan AI, usaha bisa jadi berinteraksi dengan pelanggan dia meskipun tidaklah beroperasi 24 jam WhatsApp Business menggunakan Teknologi AI untuk menjawab hal-hal yang dimaksud banyak ditanyakan konsumen sehingga selain dapat terhubung dengan pelanggan kapanpun, konsumen bisa jadi mendapat jawaban secara cepat.

WhatsApp Business juga menciptakan fasilitas untuk mengingatkan pelanggan yang digunakan bersedia dihubungi, misalnya menawarkan diskon atau mengingatkan ada komoditas yang tersebut tersimpan pada keranjang belanja.

Untuk mencegah spam, Nikila mengutarakan mereka itu melakukan konfirmasi layanan Kecerdasan Buatan semata-mata ditujukan untuk konsumen yang ingin mengomunikasikan dan juga memberikan label pada akun kegiatan bisnis yang menggunakan AI.

WhatsApp Business juga memperkenalkan fasilitas panggilan, yang tersebut selama ini hanya saja ada pada program reguler, untuk perusahaan besar. Saat ini layanan yang dimaksud masih di tahap uji coba.

Nginklan Yuk

Untuk memperketat keamanan akun, WhatsApp Business meluncurkan Verifikasi Meta untuk Indonesia, India, Brazil serta Kolombia. Akun usaha akan mendapatkan lencana verifikasi sehingga terhindar dari pemalsuan identitas.

 

Artikel ini disadur dari WhatsApp Business perbanyak fitur berbasis AI dan buat fitur panggilan

You might also like
Follow Gnews