Tawa Jokowi pada waktu Pancaran Bobby Nasution Disebut Bak Kepala daerah

JakartaPresiden Joko Widodo atau Jokowi tersenyum kemudian tertawa ketika mendengar nama menantunya, Bobby Nasution, disebut sudah ada memancarkan sinar gubernur. Insiden ini terjadi ketika Jokowi dan juga Bobby sama-sama hadir di perayaan Hari Ulang Tahun ke-52 Himpunan Pengusaha Muda Negara Indonesia atau HIPMI.

Awalnya, pujian terhadap Bobby muncul ketika Ketua Umum HIPMI Akbar Himawan Buchari menyampaikan sambutan. Bobby – suami dari Putri Jokowi, Kahiyang Ayu, menjabat sebagai Wakil Ketua HIPMI.

“Para pengurus, hadir Wakil Ketua Umum BPP HIPMI Muhammad Bobby Afif Nasution. Dari pancaran sinar wajahnya, telah kayak gubernur ini,” kata Akbar di acara dalam salah satu hotel yang digunakan berada dalam kawasan Senayan, Ibukota Indonesia Pusat, pada Senin, 10 Juni 2024.

Nginklan Yuk

Ucapan Akbar ini direspons dengan tawa sebagian hadirin yang digunakan hadir termasuk Menteri Pengembangan Usaha Bahlil Lahadalia, Menteri Pemuda juga Olahraga Dito Ariotedjo, dan juga Ketua MPR Bambang Soesatyo. 

Jokowi kemudian Bobby duduk mengapit pendiri HIPMI, Abdul Latief. Ketika Akbar menyampaikan celotehannya, Presiden sempat menahan senyum kemudian tertawa ketika menatap Bahlil.

Bobby telah menyatakan akan progresif di pemilihan kepala area Sumatera Utara pada tahun ini. Wali Pusat Kota Medan itu bergabung dengan Partai Gerindra untuk menggalang langkah politiknya. 

Menantu Jokowi masih mengikuti penjaringan partai-partai. Bobby menyambangi Kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa dalam Ibukota pada 4 Juni 2024.

Dalam menyampaikan pidatonya, Ketua HIPMI menyanjung peran Jokowi pada memfasilitasi para usahawan muda ke Indonesia. Akbar juga menyinggung bahwa pengerjaan Jokowi dilaksanakan sejauh ini tak hanya sekali Jawa-sentris tapi Indonesia-sentris. “Kami terima kasih sangat mendalam lalu rasa bahagia kami selama kepemimpinan Bapak,” kata Akbar.

Nginklan Yuk

Sementara Jokowi menetapkan 10 Juni sebagai Hari Kewirausahaan Nasional. Kepala negara mengabulkan usul dari Ketua HIPMI ini melalui surat Keputusan Presiden. “Sesuai yang dimaksud diajukan kemudian diminta para pendiri lalu ketua umum HIPMI seinget saya sebulan berikutnya waktu berkunjung ke Istana,” kata Jokowi di sambutannya.

Jokowi menyatakan keputusannya ini sebagai hadiah ulang tahun HIPMI. Eks Wali Daerah Perkotaan Solo mengungkapkan HUT ke-52 HIPMI spesial oleh sebab itu tahun depan beliau tidak ada lagi menjabat sebagai presiden juga digantikan oleh Prabowo Subianto.

Artikel ini disadur dari Tawa Jokowi saat Pancaran Bobby Nasution Disebut Bak Gubernur

You might also like
Follow Gnews