Risma Minta Pendamping PKH dalam Lebak Bantu Angka Warga: Mau Surga Nggak?

Lebak

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini meninjau kegiatan bakti sosial Kemensos di dalam Kota Lebak, Banten. Risma meminta-minta pendamping penerima keluarga harapan (PKH) untuk mendata warga yang tersebut membutuhkan bantuan.

Mulanya Risma menghampiri satu per satu warga yang hadir di acara bakti sosial Kemensos pada kantor Kecamatan Cipanas, Lebak, Banten, hari terakhir pekan (14/6/2024). Satu per satu warga menyampaikan keluh kesah untuk Risma, mulai memohonkan alat bantu untuk disabilitas sampai bantuan modal usaha.

Nginklan Yuk

“Mau minta tolong bantu perekonomian buat sekolah anak,” kata salah orang warga.

“Udah terima bansos belum,” tanya Risma.

“Belum,” timpal warga tersebut.

Nginklan Yuk
ADVERTISEMENT

Risma kemudian memohonkan para pendamping PKH di dalam sana terjun dengan segera mendata warga yang tersebut membutuhkan bantuan. Semua pendamping PKH diminta bergerak.

“Tolong saya minta teman-teman pendamping turun mendata, serahkan ke saya ya, saya tunggu besok. Didatakan disabilitas Stromme Syndrome, semua, tolong pendamping jalan ayo gerak, pendamping jalan,” kata Risma.

Risma memacu pendamping PKH berpindah mendata. Dia mengatakan, kalau mau masuk surga, tak boleh diam, harus bergerak melakukan pendataan.

“Mau masuk surga nggak? Kalau nggak mau masuk surga diam saja. Udah aku nanti yang tersebut masuk surga, kalian kalau nggak mau data. Tolong didata ayo,” imbuhnya.

Total anggaran Baksos Kemensos di Kecamatan Cipanas, Lebak, Banten, sebesar Mata Uang Rupiah 650.822.100,00.

Mensos Risma di Lebak, 14 Juni 2024. (Kadek Meld Luxiana/detikcom)Mensos Risma ke Lebak, 14 Juni 2024. (Kadek Melda Luxiana/detikcom)

Bantuan Ternak Ayam Petelur

Sebelumnya, Risma memberikan bantuan ayam petelur ketika mengunjungi Puskesmas Cadasari pada Pandeglang, Banten. Risma memberikan bantuan ayam petelur terhadap salah manusia warga yang dimaksud suaminya mengalami gangguan jiwa.

Selain itu, bantuan ternak ayam petelur diberikan untuk kelompok tani pada Kecamatan Cigadung. Bantuan ayam petelur untuk kelompok tani itu ditargetkan rampung pada 24 Juni 2024.

“Jadi kami kebetulan di di sini punya kelompok tani, jadi kami warga Kampung Cigadung kalau bisa jadi Ibu, untuk diberikan ayam petelur diusahakan di-acc di dalam sini. Kebetulan kami punya kelompoknya,” kata salah satu perwakilan warga, Abdul Rohim pada lokasi.

“Berapa kelompoknya?” tanya Risma.

“Kelompok ada 10 khalayak kurang lebih, bahkan lebih. Jadi kebetulan di di tempat ini sejumlah sekali pengangguran. Kalau bisa saja ayam, jadi kami dapat miara ayam itu,” jawab Rohim.

“Setuju aku,” timpal Risma.

(dek/dnu)

Artikel ini disadur dari Risma Minta Pendamping PKH di Lebak Bantu Data Warga: Mau Surga Nggak?

You might also like
Follow Gnews