Pengemis di Depok Paksa Minta Rupiah 1 Juta, Marah-marah kemudian Ngaku Malaikat

Depok

Video individu perempuan diduga pengemis marah ke pemilik rumah sebab tak diberi uang lebih tinggi dalam Rangkapan Jaya, Sawangan, Depok, tersebar luas dalam media sosial. Pemilik rumah menyebutkan wanita itu marah-marah lalu mengaku malaikat pada waktu tak diberi tambahan uang.

Dalam video yang digunakan dilihat detikcom, Hari Jumat (14/6/2024), pengemis itu terlihat mengenakan baju biru dengan kerudung putih. Dia tampak menghadirkan tas.

Nginklan Yuk

Wanita yang disebutkan tampak berdiri ke teras rumah seseorang. Sementara perekam berada berdiri di dalam balik pintu sisi di rumah.

Wanita diduga pengemis itu terdengar berunjuk rasa sebab merasa uang yang tersebut diberikan pemilik rumah terlalu sedikit. Dia meminta-minta tambahan uang.

Teh, gua dari Pandeglang ke sini, saya mah kan sangat jauh ke sini,” kata pengemis itu.

Nginklan Yuk
ADVERTISEMENT

Lah Ibu kan udah berkali-kali ke sini, lagian ngapain ke di sini lagi?” Jawab pemilik rumah.

“Kalau serupa mama dikasih Rupiah 30 ribu, Teh Rupiah 10 ribu,” kata pengemis itu.

Udah, Ibu,” jawab Zahro sambil memohon pengemis itu pergi.

Pengemis itu kemudian terdengar berteriak sambil menolehkan kepala ke arah lain. Namun tak terdengar jelas apa yang diteriakkan wanita itu.

Pemilik rumah, Zahro Qolbu (22), menyatakan kejadian itu terjadi pada Rabu (12/6). Dia mengungkapkan pengemis itu awalnya datang ke rumahnya kemudian mengucapkan salam berkali-kali sambil berteriak.

Zahro menyatakan beliau kemudian membangunkan ibunya yang sedang tidur. Setelah dicek, ternyata khalayak yang mana mengucapkan salam adalah pengemis yang telah beberapa kali datang ke rumah.

Singkat cerita, Zahro yang tersebut disuruh meninggalkan serta memberi uang ke pengemis itu. Namun, pengemis itu marah-marah oleh sebab itu merasa uang yang tersebut diberikan terlalu sedikit.

“Dia marah-marah kayak, ‘Kurang ini, minta tambahin lagi’, terus aku berkali-kali bilang, ‘Maaf nggak ada lagi’. Saya bilang cuma ada segitu. Tapi ia marah-marah terus ngoceh-ngoceh nggak jelas, ngatain saya pemukim jahat,” ujar Zahro.

Dia menyatakan pengemis itu terus ngoceh ketika mengamati ada pendatang yang tersebut masuk ke rumah Zahro. Padahal, menurut Zahro, penduduk yang dimaksud masuk itu adalah keluarganya.

“Dia maksa masuk juga nunjuk-nunjuk dapur saya, beliau bilang katanya, ‘Orang jahat boleh masuk’. Saya jawab, ‘Itu adik saya, masa nggak dibolehin masuk’. Saya jawab aja, ‘Nggak bisa jadi kan ibu bukanlah keluarga saya’,” jelasnya.

Zahro mengutarakan wanita itu terus marah-marah selama 30 menit hingga akhirnya Zahro mengancam ingin melapor ke Ketua RT setempat. Zahro menyatakan saudara laki-lakinya kemudian datang.

“Pas saudara saya yang cowok datang, ia baru mulai takut, tapi marah-marah juga, ‘Jangan bergabung campur’ katanya. Akhirnya saudara saya pura-pura ke depan mau lapor RT juga beliau marah. Sambil marah itu ia ngambilin makanan yang tersebut ada pada stoples ini dimasukin ke tisu. Ya sudah ada akibat ia takut ngehadapin saudara saya yang digunakan cowok, beliau pergi, tapi sempat ngelempar biskuit,” tuturnya.

Zahro mengemukakan pengemis itu sempat mengaku sebagai malaikat kemudian mengancam akan membalikkan rumahnya. Dia juga menyampaikan pengemis itu meminta-minta Simbol Rupiah 1 juta.

“Sebelum ia pergi, ia ngomong katanya saya berdosa oleh sebab itu beliau malaikat, mau tebalikin rumah saya. Yang ingin saya tekankan ia berani gini akibat nggak ada laki-laki, terus minta sejuta berkali-kali, ngata-ngatain saya sebagainya,” ujarnya.

Zahro mengemukakan pengemis itu mengaku sebagai malaikat, namun meminta-minta uang dengan alasan ongkos pulang ke Pandeglang, Banten. Zahro pun mengaku bingung jikalau harus melapor polisi oleh sebab itu perkembangan tersebut.

“Iya ngaku malaikat rasul utusan Allah. (Alasan minta uang) buat pulang ke Pandeglang. (Lapor polisi) nggak sih lantaran bingung juga langkah apa yang tersebut harus diambil,” tuturnya.

(haf/imk)

Artikel ini disadur dari Pengemis di Depok Paksa Minta Rp 1 Juta, Marah-marah dan Ngaku Malaikat

You might also like
Follow Gnews