Belasan Proposalnya Dapat Pendanaan, Adinda Olivia Jadi Wisudawan Inspiratif ITTP

Purwokerto – Wisuda ke-19 Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) Sesi 3 pada Minggu, 9 Juni 2024, memunculkan Adinda Olivia Ramanuzan di kategori wisudawan inspiratif. Adinda dinilai berpartisipasi pada perkuliahan ke Proyek Studi S1 Teknik Informatika, juga berpartisipasi di kegiatan wirausaha.

Hingga tahun ini, tercatat sudah ada ada 16 proposal bidang pembinaan wirausaha yang digunakan diajukan mahasiswi itu yang tersebut berhasil mendapatkan pendanaan dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Studi lalu Teknologi. Jumlah proposal dari Adinda berubah menjadi yang tersebut terbanyak dalam Jawa Tengah.

“Ini salah satunya yang tersebut sudah ada punya usaha adalah Adinda ini,” kata  Rektor Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) Tenia Wahyuningrum memperkenalkannya usai acara wisuda.

Nginklan Yuk

Adinda, usia 24 tahun, memaparkan telah terjun ke bumi bidang usaha dengan merintis kegiatan wirausaha sejak masih duduk dalam bangku SMA pada 2019. Menurut dia, kegiatan wirausaha yang tersebut dijalaninya di dalam Ibukota Indonesia yang dimaksud sudah pernah berbadan hukum dengan nama CV GAL Avia Karya per 2020.

“Kami melakukan pergerakan di bidang periklanan juga barang kecantikan,” kata beliau yang mengaku sudah pernah menangani kerja sejenis dengan sebagian merek ternama.

Anak tunggal dari pasangan Kuntarto juga Ani Nurlaeli itu juga mengakui senang menekuni bola usaha lantaran merasa bakatnya ada ke sana. Oleh akibat itu, beliau memulai bidang usaha pada 2019 setelah itu dengan impian telah bisa jadi membuka lapangan pekerjaan setelahnya lulus kuliah. 

Lima tahun berlalu, Adinda sekarang ini malah mendapatkan beasiswa penuh untuk melanjutkan kuliah pascasarjana untuk memperdalam manajemen bisnis. “Saya juga mendapatkan tawaran bermetamorfosis menjadi dosen muda di dalam Politeknik Gusdurian Purwokerto,” kata wisudawan yang tersebut mendapatkan IPK 3,44 itu.

Wisuda Ke-19 ITTP dihadiri oleh 292 wisudawan yang dimaksud terbagi di empat sesi, pada Sabtu-Minggu lalu. Dari jumlah total wisudawan tersebut, sejumlah 195 diantaranya lulus dengan predikat cumlaude.

Nginklan Yuk

Artikel ini disadur dari Belasan Proposalnya Dapat Pendanaan, Adinda Olivia Jadi Wisudawan Inspiratif ITTP

You might also like
Follow Gnews