Apple Batasi Fitur Artificial Intelligence iOS 18 Hanya untuk iPhone Baru, Ponsel Mana yang digunakan Dapat?

Jakarta – Apple mengembangkan ciri kecerdasan buatan atau AI pada sistem operasi iOS 18. Para penggemar iPhone mengantisipasi peningkatan kinerja Siri—fitur asisten virtual—yang tambahan sederhana, juga layanan penghapus objek pada foto.

Dikutip dari Gizmochina, Senin, 10 Juni 2024, analis teknologi global, Mark Gurman, menyatakan sistem operasi teranyar Apple akan dipasang pada iPhone 15 juga iPhone 15 Pro Max. Adapun perangkat lama Apple cuma mendapatkan sedikit pembaruan.

Menurut analis yang digunakan kerap mengeksplorasi produk-produk Apple ini, kecanggihan iOS 18 tergantung teknologi yang digunakan ada pada perangkat iPhone. Alasan itu yang dimaksud menghalangi pembaruan Artificial Intelligence pada perangkat lama. Hanya item setelahnya iPhone 11 ke melawan juga iPhone SE generasi 2-3 yang digunakan akan mendapat akses Artificial Intelligence versi iOS 18.

Nginklan Yuk

“Ada beberapa fungsi berbasis Teknologi AI pada iPhone 15 Pro, namun tak dapat ditangani oleh model lama. Fitur yang dimaksud mungkin saja akan tetap eksklusif di model terbaru,” ucap Mark.

Sejauh ini, Apple belum merincikan kemampuan Teknologi AI pada iOS 18. Pengetahuan mengenai iPhone teranyar Apple juga belum tetungkap, walau speskulasinya sejumlah bermunculan.

Dalam salah satu bocoran, Apple disebutkan sedang mengembangkan chip yang akan dipakai untuk penerapan ciri Kecerdasan Buatan tingkat lanjut. Raksasa teknologi itu berencana memakai chip seri M pada sistem pengolah data atau server.

Tak sebatas pada iPhone, ciri Kecerdasan Buatan Apple juga akan masuk iPad lalu Macbook yang digunakan dilengkapi sistem iPadOS 18 kemudian MacOS 15. Pembaruan yang disebutkan hanya saja untuk perangkat yang didukung dengan chip M1. Adapun chip Intel kemudian chip Bionic, pada model iPhone lama, tidak ada miliki neural processing unit (NPU) yang tersebut mumpuni untuk menyokong model bahasa besar (LLM) fasilitas AI.

Artikel ini disadur dari Apple Batasi Fitur AI iOS 18 Hanya untuk iPhone Baru, Ponsel Mana yang Dapat?

Nginklan Yuk

You might also like
Follow Gnews