Shin Tae-yong Segera Evaluasi Lini Depan Timnas Indonesia Usai Berhasil Putaran Tiga Kualifikasi Piala Global 2026

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengkaji lini depan timnya masih bermasalah meskipun memetik kemenangan menghadapi Filipina pada pertandingan terakhir Grup F putaran kedua kualifikasi Piala Global 2026 zona Asia ke Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Selasa, 11 Juni 2024. Ia mengaku akan mengevaluasi performa lini serangnya. 

Pada pertandingan yang tersebut dimenangi Negara Indonesia dengan skor 2-0 itu, kedua gol tak tercipta dari pemain lini depan. Gol pemecah kebuntuan didapat melalui tembakan keras gelandang Thom Haye pada menit ke-31, sedangkan gol kedua Indonesi dicetak oleh Rizky Ridho pada menit ke-55.

“Jujur, saya bukan sanggup memberikan nillai yang tersebut baik pada lini depan. Memang para pemain depan harus evaluasi diri dengan baik, saya akan terus mencari peserta depan yang dimaksud baik,” kata Shin Tae-yong pada konferensi pers seusai pertandingan.

Kemenangan 2-0 berhadapan dengan Filipina melakukan konfirmasi Tanah Air melaju ke putaran kedua kualifikasi Piala Bumi 2026 zona Asia. Pada putaran ketiga yang disebutkan lawan yang dihadapi berjauhan tambahan sulit dibandingkan putaran kedua. Shin Tae-yong sadar betul tantangan berat menanti pada putaran kualifikasi selanjutnya.

“Kita lolos ke putaran ketiga, bukan ada lawan yang tersebut mudah, apalagi peringkat FIFA kita 134, lawan-lawan kita tambahan baik, lalu kita kelompok yang tersebut paling lemah dari (tim-tim) yang mana telah lolos ke putaran ketiga. Tetapi mimpi saya, saya akan berjuang mencapainya, tidak ada akan menyerah (untuk dapat lolos ke Piala Dunia),” kata pembimbing selama Korea Selatan itu.

Sejauh ini, telah ada 18 pasukan yang tersebut meyakinkan lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Bumi 2026. Selain Indonesia, merek adalah Australia, Bahrain, China, Iran, Irak, Jepang, Yordania, Korea Utara, Oman, Palestina, Qatar, Arab Saudi, Korea Selatan, Uni Emirat Arab, dan juga Uzbekistan.

Indonesia berubah jadi satu-satunya negara Asia Tenggara yang tersebut mampu lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Global 2026 zona Asia. Dalam kesempatan itu, Shin Tae-yong memberi evaluasi terkait rumput lapangan ke Stadion Utama Gelora Bung Karno, yang digunakan menurutnya bukan berada di situasi yang dimaksud baik.

“Seperti yang dimaksud dilihat, memang benar keadaan rumput kurang baik, saya berharap pada lapangan sepak bola tidaklah ada (kegiatan) konser (musik) lagi, tetapi lebih besar sejumlah pertandingan sepak bola,” ujar dia.

Undian untuk putaran ketiga kualifikasi Piala Bumi 2026 zona Asia akan diselenggarakan pada 27 Juni mendatang di dalam Kuala Lumpur, Malaysia. Para kontestan akan dibagi pada tiga grup yang mana setiap-tiap berisi enam tim. Hanya dua grup teratas pada klasemen akhir yang dimaksud berhak lolos segera ke Piala Global 2026, sedangkan tim-tim peringkat ketiga serta keempat akan memainkan kualifikasi putaran keempat.

ANTARA

Artikel ini disadur dari Shin Tae-yong Segera Evaluasi Lini Depan Timnas Indonesia Usai Lolos Putaran Tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Menasional.com menyajikan berita virtual dengan gaya penulisan bebas dan millenial. Wujudkan mimpimu, Menasional bersama kami

You might also like
Follow Gnews