PSSI pastikan ada pemain U-20 jadi pelapis timnas senior

Ibukota Indonesia – Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Negara Indonesia (PSSI) Erick Thohir menegaskan ada pemain timnas U-20 yang mana akan segera menjadi pemain pelapis timnas senior untuk menghadapi laga-laga yang tersebut dilakoni skuad Garuda ke depan.

"Saya ingin pastikan yang mana U-20 juga berubah jadi pelapis sebab di dalam pemain U-20 ini ada dua, tiga pemain yang mana bisa saja ke depan kita bina," ujar Erick pada rekaman kata-kata yang dimaksud diterima ke Jakarta, Rabu.

Ia mengutarakan hal itu berkaitan dengan upaya mempersiapkan pemain pelapis Timnas Tanah Air untuk menghadapi sebagian laga kualifikasi Piala Planet 2026.

Erick mengatakan, laga kualifikasi yang dijalani skuad Garuda ke depan cukup berat oleh sebab itu menggunakan sistem format yang dimaksud baru.

Timnas Indonesia meyakinkan diri lolos ke putaran ketiga setelahnya menekuk timnas Filipina dengan skor 2-0 di laga Grup F putaran kedua pada Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (11/6).

Pada putaran kualifikasi selanjutnya, Indonesia dengan 17 negara Asia lainnya akan dibagi pada tiga grup yang mana per individu dihuni enam timnas.

Timnas yang tersebut meraih peringkat satu dan juga dua di dalam setiap-tiap grup akan lolos ke Piala Global 2026. Sementara ranking tiga serta empat dibagi lagi berubah menjadi dua grup, masing-masin dihuni tiga timnas.

Peraih rangking satu dari dua grup yang disebutkan akan mengamankan tiket untuk tampil pada Piala Bumi 2026, serta juga ada laga play off.

Erick mengatakan, masih ada 10 pertandingan cukup berat yang tersebut akan dilakoni timnas Indonesia hingga 2025 terdiri dari lima laga lumbung juga lima laga tandang.

"Jadi timnas kita harus benar-benar kuat secara fisik serta mental," ujarnya.

Ia mengatakan, keadaan kekuatan skuad Garuda ketika ini belum penuh atau belum 2×11, artinya sebelas pemain utama belum dilapisi 11 pemain yang mana miliki kualitas yang digunakan seimbang.

Oleh sebab itu, kata dia, skuad asuhan instruktur Shin Tae-yong membutuhkan pemain pelapis, salah satunya dengan menyiapkan pemain timnas U-20 yang tersebut berkemampuan cukup mumpuni.

Artikel ini disadur dari PSSI pastikan ada pemain U-20 jadi pelapis timnas senior

Menasional.com menyajikan berita virtual dengan gaya penulisan bebas dan millenial. Wujudkan mimpimu, Menasional bersama kami

You might also like
Follow Gnews